Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Kurniawan Dwi Yulianto Ditunjuk Latih Klub Italia FC Como

Kamis, 13 Jan 2022 - 10:07 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Kurniawan Dwi yulianto Fc Como - inilah.com
Foto Sportstar

Mantan Pemain Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto mengaku telah ditunjuk sebagai asisten pelatih klub kasta kedua Liga Italia, Como 1907.

Klub yang pernah dihuni Pep Guardiola ini bersaing di Serie B setelah promosi dari Serie C pada akhir musim lalu. Tim asuhan pelatuh Giacomo Gattuso itu nangkring di posisi ke-11 dari 20 tim peserta kompetisi Serie B.

Klub berjuluk I Lariani itu jadi milik Djarum Group pada akhir 2019. Como sempat bangkrut pada 2004 dan baru kembali bangkit pada 2017.

Ketika FC Como memastikan promosi, salah satu petinggi klub menghubungi Kurniawan Dwi Yulianto.

Ia meminta Kurniawan Dwi Yulianto untuk bergabung ke tim kepelatihan FC Como. Namun, karena masih terikat kontrak dengan klub Malaysia, Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto menolak halus tawaran tersebut. Namun, takdir pada akhirnya membawa Kurniawan Dwi Yulianto ke Italia.

Baca juga
Maurizio Sarri Minta Wejangan ke Buffon soal Kiper Muda Italia

Setelah mundur dari Sabah FC akhir Agustus 2021, Kurniawan Dwi Yulianto kembali bernegosiasi dengan FC Como. Alhasil, Kurniawan Dwi Yulianto resmi menjadi asisten pelatih FC Como, klub yang pernah mentas di Serie A.

“Tak terbayang bisa menjadi asisten pelatih di sana, enggak pernah punya mimpi juga. Tahun lalu saat Como promosi ke Serie B, sekitar bulan 7 saya  pak Nirwan menghubungi. Pak Nirwan bilang, saya ingin punya pelatih dari Indonesia untuk jadi Asisten,” cerita Kurniawan Dwi Yulianto mengutip dari YouTube Akurasi TV.

“Tapi saya bilang, saya masih terikat kontrak dengan Sabah FC. Jika rezeki, kontrak saya dengan Sabah FC habis pada Desember 2021. Mungkin ini sudah jalannya. Saya komunikasi lagi dan mereka masih menerima saya,” lanjut Kurniawan Dwi Yulianto.

Namun, karena masalah izin kerja, Kurniawan Dwi Yulianto belum bisa gabung ke FC Como dalam waktu dekat. Untuk sementara, Kurniawan Dwi Yulianto bakal membantu tim Garuda Select yang saat ini sedang berguru di Inggris.

Baca juga
Akhirnya Juventus Pecah Telur, Spezia Jadi Korban

“Saya ingin mengirim visa ke Italia. Tapi, karena Omicron, pemerintah Italia tidak mengeluarkan visa. Ini kan Como satu program sama Garuda Select ya. Daripada tidak ngapa-ngapain, saya pergi ke UK dulu,” tutup Kurniawan Dwi Yulianto.

Tinggalkan Komentar