Kurniawan Dwi Yulianto Ungkap Alasan Timnas Bisa Juara Piala AFF 2020

Kurniawan Dy (bola.com) - inilah.com
Kurniawan Dy (bola.com)

Mantan pemain timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto menilai Timnas Indonesia yang diarsiteki Shin Tae Yong punya potensi untuk mengukir prestasi di Piala AFF 2020.

Kurniawan Dwi Yulianto mengatakan hal itu karena Timnas Indonesia memiliki kapasitas pemain yang memadai walau berhadapan dengan grup yang berat berisikan Vietnam dan Malaysia.

“Berbicara peluang Indonesia di piala AFF itu sangat besarĀ  untuk bersaing dengan tim lain yang lain juga sangat serius,” ucap mantan top skor Piala AFF 2004 tersebut saat berbincang dalam siaran langsung Instagram dengan Inilah.com, Kamis (09/12).

“Yakin dan optimis kita punya keunggulan individual skill apalagi pertandingan TC di Turki kita raih positif,” ia melanjutkan.

Baca juga  Piala AFF 2020, Anak-anak Juara dan Keluarga Indonesia

Timnas Indonesia akan mengawali perjalanan di Piala AFF 2020 dengan bersua Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, Kamis malam ini (9/12).

Jika menilik rekor pertemuan, prediksi timnas Indonesia vs Kamboja mengarah kepada terciptanya skor besar.

Dalam hal ini, timnas Indonesia tampak superior di hadapan Kamboja. Mengutip situs 11v11, skuad Garuda sudah 16 kali berjumpa dengan Kamboja.

Hasilnya, Indonesia mampu meraup 15 kemenangan dan hanya sekali kehilangan poin penuh lantaran tertahan imbang. Kurniawan memprediksi Indonesia akan menang mudah pada laga malam nanti.

“Skor 4-0 Minimal, lah,” ucapnya.

“Kita sebagai masyarakat mendoakan yang terbaik kita tidak akan membebani yang muluk-muluk yang terpenting buat bangga indonesia, insya Allah Juara,” tutupnya mendoakan.

Tinggalkan Komentar