Jumat, 20 Mei 2022
19 Syawal 1443

Laga Persib Vs PSM Batal Digelar Karena COVID

Laga Persib Vs PSM Batal Digelar Karena COVID
Laga Persib Vs PSM Batal Digelar Karena COVID

Laga antara Persib Bandung Vs PSM Makassar batal digelar lantaran banyak pemain Persib dinyatakan positif COVID-19.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menunda laga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia 2021-2022 yang seharusnya digelar pada Rabu (2/2) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, karena COVID-19.

“Berdasarkan hasil PCR yang kami terima siang tadi, Persib hanya menyisakan 13 pemain. Oleh karena itu, Persib melayangkan permohonan (untuk menunda pertandingan). Maka, kami melakukan rapat darurat dengan PSSI dan perwakilan klub terkait, dan disepakati laga PSM melawan Persib ditunda sampai waktu yang akan diumumkan kemudian,” ujar Direktur Operasional LIB Sudjarno.

Baca juga
Sebelum Lengser, Angela Merkel Beri Pesan Terakhir untuk Warga Jerman

Menurut purnawirawan polisi berpangkat akhir Inspektur Jenderal itu, kebijakan tersebut sesuai dengan Pasal 52 Regulasi Kompetisi Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Ayat 7 pasal itu menyebut, “Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah swab test rapid antigen pada hari pertandingan membuat klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang), maka LIB dan PSSI akan segera menggelar rapat darurat untuk memberikan keputusan dalam tempo cepat dan setiap keputusan bersifat final”.

Sementara untuk tiga laga lain pada hari yang sama, Rabu (2/2), yaitu PSS versus Persik, Persita versus Borneo dan PSIS versus Persebaya tetap digelar sesuai rencana.

Baca juga
Race 1 WSBK Mandalika Ditunda, Dua Pembalap Asyik Mandi Hujan

Penundaan pertandingan PSM kontra Persib karena COVID-19 menjadi yang kedua di Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Sebelumnya, hal serupa terjadi pada pertandingan Persipura melawan Madura United. Sebanyak 19 pemain Madura United terjangkit COVID-19 sehingga membuat laga itu tak digelar sampai waktu yang belum ditentukan.

Karena peristiwa tersebut, LIB pun meminta agar semua klub memperketat pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara internal.

Tinggalkan Komentar