Lagu Aku Papua Dinyanyikan di PON XX, Keluarga Franky Tak Terima

Lagu Aku Papua Dinyanyikan di PON XX, Keluarga Franky Tak Terima - inilah.com
foto istimewa

Keluarga mendiang Franky Sahilatua mengaku tidak terima dengan dinyanyikannya lagu Aku Papua saat pembukaan PON XX Papua pada 2 Oktober 2021 lalu. Pasalnya, lagu milik penyanyi balada Franky itu dinyanyikan tanpa izin terlebih dahulu.

“Nggak ada izin dari ahli waris Franky,” ujar Igor Renjana, kuasa hukum dari pihak keluarga Franky Sahilatua.

Saat ini pihaknya tengah melaporkan dugaan pelanggaran hak cipta itu ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI).

Menurut Igor, istri dari Franky Sahilatua, Harwatiningrum merasa tidak terima atas pelanggaran itu karena pihak pihak penyelenggara tidak izin untuk membawakan lagu tersebut.

Igor menjelaskan, semestinya setiap musisi yang lagunya dinyanyikan mendapatkan apresiasi berupa hak ekonomi dari pihak yang diuntungkan. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan dari laporan yang sudah dilayangkan itu.

Baca juga  Klasemen PON XX Merosot, Anies Berangkat ke Papua

Sebelumnya, pada pembukaan PON XX Papua sejumlah musisi seperti Edo Kondologit, Nowela Idol, dan Michael Jakarimilena menyanyikan lagu Aku Papua. Dalam pembukaan ajang olahraga bergengsi di Indonesia itu dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo beserta jajarannya.

Tinggalkan Komentar