Kamis, 18 Agustus 2022
20 Muharram 1444

Lampu Jalan di BKT akan Dipadamkan Mulai Sore Ini

Jumat, 31 Des 2021 - 13:29 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Lampu Jalan di BKT akan Dipadaman Mulai Sore Ini

Lampu penerangan jalan umum di kawasan Banjir Kanal Timur atau BKT akan dipadamkan mulai sore ini, Jumat (31/12).

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur Bernhard Hutajulu mengatakan pemadaman ini sebagai kebijakan untuk menghindari terjadinya keruman. Sebab pada malam pergantian tahun khususnya hari ini akan banyak orang yang datang ke lokasi.

“Pemadaman lampu jalan ini berlangsung dari Magrib sampai Subuh,” kata Benhard di Jakarta, Jumat (31/12/2021).

Pihaknya akan mulai memadampan lampu penerangan jalan di BKT pada sore hari pukul 17.00 WIB hingga Sabtu (1/1/2022) pagi.

Benhard mengatakan kebijakan untuk memadamkan lampu penerangan jalan ini berdasarkan pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga
SPBU di Surabaya Tutup Pukul 21.00 WIB saat Malam Tahun Baru

Biasanya kawasan di pinggil BKT menjadi lokasi favorit masyarakat untuk berkumpul merayakan pergantian tahun.

Selain itu juga Pemkot Jakarta Timur juga menutup akses jalan menuju BKT dengan memasang pembatas jalan beton. Ini untuk mengindari masyarakat masuk ke lokasi tersebut.

“Pemadaman lampu jalan dan penyekatan dilakukan di sepanjang KBT,” kata Benhard. “Kami berharap jangan ada kerumunan di lokasi tersebut untuk mencegah penularan Covid-19,” katanya.

Sekretaris Kecamatan Duren Sawit Ali Mansyur Siregar mengatakan penutupan kawasan kanal banjir timur (KBT) berlangsung hingga 2 Januari 2022.

“Untuk malam tahun baru, petugas akan berjaga di sejumlah titik posko. Utamanya dari Cipinang Indah, Duren Sawit, Pondok Kelapa dan Pondok Bambu,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar