Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Lantunan Kalimat Tauhid Iringi Kedatangan Jenazah Eril di Area Pemakaman

Senin, 13 Jun 2022 - 12:12 WIB
Makam Eril1 - inilah.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah sejumlah foto dengan musik instrumental piano berjudul Time To Say Goodbye di akun Instagramnya, Sabtu (11/6/2022). Foto Instagram

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tiba di lokasi pemakaman Islamic Center, Kampung Geger Beas, di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin, pukul 11.00 WIB.

Lantunan kalimat tauhid “Laa ilaaha illallaah” mengiringi kedatangan jenazah Eril di lokasi pemakaman.

Ridwan Kamil, istri Atalia Praratya Kamil dan putra bungsunya Arkana tampak bersama di dalam mobil ambulance yang membawa jenazah Eril.

Ridwan Kamil yang duduk di kursi depan mobil jenazah tampak melambaikan tangan saat para awak media menyapanya.

Adapun keluarga besar Ridwan Kamil dan para tamu juga berdatangan ke pemakaman Eril. Keluarga dan tamu mulai duduk di tenda yang sudah disediakan Pemprov Jawa Barat.

Baca juga
Tesla Recall Model 3 dan S Produksi Tahun 2014 Sampai 2021

Khusus untuk keluarga kandung, lokasi tenda di sediakan dekat makam. Salah satu keluarga yang sudah tampak hadir di lokasi pemakaman ialah ibunda Ridwan Kamil ialah Tjutju Sukaesih atau yang akrab disapa Ma Ci.

Beberapa saat sebelumnya, ribuan siswa tingkat SD, SMP, SMA memadati sejumlah titik di pinggir jalan menyambut jenazah Eril yang dibawa ke lokasi pemakaman. Para siswa tersebut akan menyambut rombongan iring-iringan jenazah yang berangkat dari Gedung Pakuan Kota Bandung ke lokasi pemakaman

Jenazah Eril tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022) dan kemudian disemayamkan dan disalatkan di Gedung Pakuan di Kota Bandung. Dari Kota Bandung, jenazahnya dibawa ke Kabupaten Bandung untuk dimakamkan di wilayah Kecamatan Cimaung.

Tinggalkan Komentar