Minggu, 14 Agustus 2022
16 Muharram 1444

Larang Masuk Penyandang Disabilitas, Pihak GBK Minta Maaf

Rabu, 29 Des 2021 - 18:37 WIB
Penulis : Anton Hartono
Gbk - inilah.com
foto istimewa

Seorang penyandang disabilitas mengaku kecewa setelah dilarang masuk ke area Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) hanya untuk sekadar berolahraga. Video ini beredar di media sosial hingga akhirnya pihak pengelola GBK meminta maaf.

Dalam video terlihat seorang pria berkacamata menggunakan kursi roda hendak masuk ke area GBK namun dicegah oleh pihak keamanan yang bertugas. Karena tak diperbolehkan masuk, pria tersebut pun merasa terdiskriminasi lantaran dirinya menggunakan kursi roda.

Menanggapi hal ini, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek GBK, Rakhmadi A Kusumo memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh penyandang disabilitas. Atas kejadian tersebut, pihaknya mengaku telah menjalin komunikasi dengan yang bersangkutan.

Baca juga
Foto: BMKG Prediksi Jakarta Diguyur Hujan Sore hingga Malam Hari

“Atas kejadian ini, kami sudah lakukan evaluasi internal dan mendisiplinkan petugas kami. Tim kami juga sudah menghubungi langsung pihak yang bersangkutan untuk memohon maaf atas kesalapahaman yang terjadi,” ujarnya.

Menurutnya saat itu petugasnya memberikan penjelasan terkait syarat masuk ke dalam Ring Road Stadion Utama GBK dan yang bersangkutan sudah dipersilakan masuk. Dari kejadian itu menjadi perhatian pihak pengelola dan berjanji tidak akan terulang lagi atas kasus yang sama.

“Hal ini menjadi atensi bagi Manajemen GBK agar ke depannya tidak terulang kembali,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar