Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Larang SOTR, Polda Metro Jaya Gencarkan Patroli Selama Ramadan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan - Inilah.com
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan - Inilah.com

Polda Metro Jaya menggencarkan patroli guna mencegah kegiatan Sahur On The Road (SOTR) selama bulan Ramadan. Hal ini seiring larangan masyarakat menggelar SOTR.

“Penjagaan dan patroli akan digalakan di sejumlah wilayah di Jakarta untuk mengantisipasi SOTR. Karena kami beranggapan SOTR lebih banyak mudaratnya daripada hal-hal yang berguna,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 931/3/2022).

Zulpan menjelaskan, Polda Metro Jaya memetakan sejumlah lokasi yang rawan untuk dijadikan kegiatan SOTR.

“Polda Metro Jaya sudah melakukan di titik-titik yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya baik itu DKI termasuk wilayah aglomerasi Tangerang, Bekasi, Depok. Kami sudah menggelar semua khususnya di jalan protokol agar tidak melakukan SOTR,” terang Zulpan

Baca juga
Relawan SAH Bakal Merata di Indonesia Timur

Dia memaparkan, patrol di wilayah Ibu Kota Jakarta antara lain menyasar kawasan SCBD, Sudirman-Thamrin,  dan Jalan Asia Afrika.

“Kemudian Blok M itu nanti ada 5 titik yang ditangani Ditlantas Polda Metro Jaya dibant Direktorat Samapta,” sambungnya.

Polisi akan menempuh langkah persuasif apabila menemukan masyarakat melakukan SOTR. Zulpan  mengajak semua pihak berpartisipasi agar bulan ketertiban dan keamanan di bulan Ramadan terjaga.”Apa yang kami rencanakan ini untuk kenyamanan masyarakat dalam rangka ibadah, juga menjaga protokol Kesehatan.” [yud]

 

Tinggalkan Komentar