Lawan Covid-19, Bantu Sesama

Lawan Covid-19, Bantu Sesama - inilah.com

Meski pemerintah telah melonggarkan penerapan PPKM, namun tak bisa dipungkiri Covid-19 masih terus menghantui masyarakat. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak warga yang terpapar Covid-19 di sejumlah daerah.

Diketahui kasus Covid-19 masih terus mengalami penambahan kasus sebanyak 22.053 pasien baru dalam sehari. Jumlah kasus Covid-19 umumnya terus bertambah setiap harinya, ini menunjukkan penyebaran Covid-19 masih terus terjadi di Indonesia.

Warga yang terpapar umumnya melakukan isolasi mandiri (isoman) di tempat ia tinggal dan ada juga yang dirawat di rumah sakit untuk pasien Covid-19 yang bergejala. Karena itu sangat dibutuhkan kepedulian dari masyarakat lainnya untuk membantu sesama.

Baca juga  Omicron, Wali Kota Sulkarnain Imbau Masyarakat Jangan Lengah

Berangkat dari semangat gotong royong dan kepedulian, #Indonesia pastibisa lahir sebagai gerakan bersama yang diinisiasi oleh orang-orang yang mau berbagi. Tentunya hal ini memberikan dampak positif dalam bentuk nyata untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Bentuk nyata yang dilakukan yaitu melalui sistem informasi hingga saluran bantuan langsung kepada mereka yang terdampak Covid-19. Indonesia Pasti Bisa mengajak masyarakat menjadi bagian dalam gerakan berdonasi untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Adapun bentuk bantuan yang diprioritaskan di antaranya:
– Vaksin Gratis
Program vaksin gratis demi mempercepat program pemerintah sekaligus mencegah penyebaran Covid-19
– Oksigen
Menyediakan pasokan oksigen gratis bagi masyarakat yang kehabisan dan masih melakukan isolasi mandiri
– Vitamin
Mengirimkan vitamin gratis bagi masyarakat yang melakukan isoman serta tenaga medis untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh serta proses pemulihan
– Sembako
Menyediakan sembako murah bagi masyarakat yang melakukan isoman agar dapat meringankan beban kebutuhan hidup sehari-hari
– Makanan
Menyediakan makanan siap saji murah bagi masyarakat untuk memastikan asupan gizi yang baik terutama yang sedang menjalani isoman dan gratis untuk tenaga medis sebagai bentuk dukungan moral.

Baca juga  Jumat Berkah, Bantu Kuli Bangunan Bangun Pesantren untuk 250 Anak Yatim

Donasi yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk bantuan kepada masyarakat dan dilakukan secara terintegrasi dengan berbagai pihak, lembaga serta instansi pemerintah. Melalui laman kitabisa.com, Indonesia Pasti Bisa mengajak  semua untuk membantu sesama masyarakat yang terdampak Covid-19.

Tinggalkan Komentar