Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Lawan Fobia, Iqbaal Ramadhan Lompati Gedung 6 Lantai Tanpa Stuntman

Rabu, 29 Jun 2022 - 22:47 WIB
iqbaal
Iqbaal Ramadhan saat trailer film Mencuri Raden Saleh di XXI Metropole, Jakarta Pusat

Tantangan besar harus dilawan seorang Iqbaal Ramadhan ketika diminta melompati gedung enam lantai demi memainkan peran ‘Piko’ tanpa bantuan stuntman di film Mencuri Raden Saleh karya Visinema Pictures.

Ya, adegan menantang maut itu dilakukan sosok Iqbaal tanpa bantuan pemeran pengganti yang biasanya dilakukan untuk memerankan aksi berbahaya tersebut.

“Itu saya lakukan sendiri loncat antar gedung tanpa stuntman dan tanpa persiapan,” kata Iqbaal di XXI Metropole, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2022).

Iqbaal menyebut adegan melompati gedung itu menyusul permintaan langsung dari sang sutradara Angga Dwimas Sasongko.

“Saya tahu ada adegan lari dari lantai 6 enggak ngebayangi setinggi itu. Mau take saya dirangkul sama mas Angga, ‘lu takut tinggi enggak bal?’ Gitu. Terus apapun jawabannya saya pasti lakuin sendiri,” jelasnya.

Baca juga
Diperankan 6 Anak Muda Ini, Film Mencuri Raden Saleh Jadi Lebih Seru dan Fun

Di kesempatan berbeda, Angga juga tak menampik aksi yang dilakukan Iqbaal memang sudah terbesit dalam pikirannya sejak menggarap film rumah produksi Visinema Pictures.

Bahkan dirinya memang sama sekali tak berniat menggunakan sosok stuntman demi menggantikan peran seorang Iqbaal dalam aksi melompat gedung tersebut.

“Sebenernya waktu pas saya mau bikin adegaan itu saya ngobrol dulu di rungan sama Iqbaal. Saya bilang mau bikin adegan Piko lari terus loncat dari gedung ke gedung. Terus Iqbaal bilang oke. Cuma pas lagi eksekusi dia baru kasih tahu kalau dia fobia ketinggian,” kata sutradara Mencuri Raden Saleh, Angga Dwimas Sasongko saat ditemui selepas perilisan trailer perdana.

Baca juga
Puasa di Australia, Iqbaal Ramadhan Kangen Tahu Jeletot

Ia memutuskan untuk lebih mempercayai sang aktor menjalankan peran sebagai Piko dengan maksimal.

“Cuma kan dalam relasi aktor sama sutradara harus ada trust jadi dia percaya sama saya, saya percaya dia. Terus kita set up semua safety-nya dengan proper dan akhirnya kejadian,” terang Angga.

Diketahui, film Mencuri Raden Saleh bakal tayang di seluruh bioskop mulai 25 Agustus 2022. Film garapan Visinema Pictures bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang berencana mencuri lukisan bersejarah, karya tokoh seni lukis, Raden Saleh.

Dalam film tersebut, enam aktor muda kenamaan beradu akting dalam film yang disutradarai Arya Dwimas Sasongko. Sebut saja Angga Yunanda (Ucup), Iqbaal Ramadhan (Piko), Rachel Amanda (Fella), Aghniny Haque (Sarah), Umay Shahab (Gofar), hingga Ari Irham (Tuktuk).

Tinggalkan Komentar