Lawan Sudah Tahu Cara Kalahkan Minions?

Lawan Sudah Tahu Cara Kalahkan Minions? - inilah.com

Kekalahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Olimpiade Tokyo 2020 dianggap sebagai jalan keluar lawan-lawan dalam misi mengalahkan pasangan nomor satu dunia tersebut.

Benarkah jurus untuk mengalahkan pasangan berjuluk the Minions tersebut sudah ditemukan?

“Mereka (Minions) memenangkan semua turnamen kecuali turnamen besar. Seiring
berjalannya waktu, pasangan lain bisa menemukan formula untuk
mengalahkan mereka,” ujar Mantan pemain Denmark yang kini menjadi pengamat dan komentator badminton, Morten Frost, dalam tayangan BWF TV.

Namun Frost tidak merinci formula apa yang dimaksud berhasil menjinakkan Minions tersebut.

“Saya rasa Kevin/Marcus harus menemukan kembali diri mereka agar bisa memenangkan pertandingan penting. Yang menarik adalah kalau Indonesia memutuskan untuk merombak pasangan ini dan ini bisa menjadi isu. Mari kita lihat apa yang akan terjadi,” lanjutnya.

Baca juga  Ada Anggotanya Tertangkap Densus 88, MUI Pusat Siap Beberkan Fakta

Benarkah Minions Menurun?
Ganda muda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sukses mengalahkan Minions di Tokyo 2020 sempat berkomentar soal rahasia kemenangannya.

“Kami berupaya meredam titik-titik kekuatan mereka dan fokus ke permainan menyerang kami,” ujar Aaron. Tak ada yang spesial memang, tapi mereka sukses menang melawan Minions.

Satu lagi lawan berat Minions adalah pasangan Lee Yang/Wang Chi-lin. Pasangan asal Taiwan itu mengalahkan Marcus/Kevin pada laga terakhir penyisihan grup. Kemudian menghentikan Hendra/Ahsan di semifinal.

Akhirnya Lee/Yang berhasil merebut emas setelah mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen asal Tiongkok.

“Mereka (Lee/Wang) sedang on fire, jadi susah sekali dibendung untuk saat ini. Selama Olimpiade lalu, memang bisa mengintip sedikit celahnya, tapi masih sulit. Butuh eksperimen beberapa pertemuan lagi mungkin baru bisa,” kata Pelatih Ganda Putra Herry IP.

Baca juga  Singkirkan Pasangan Malaysia, Kevin/Marcus Melaju ke Final Indonesia Masters

Menurut Herry, hal itu merupakan bagian dari siklus seorang pemain. Dulu, Marcus/Kevin pernah berada di posisi tersebut. Tak terkalahkan dan sulit dibendung. Mereka merajai berbagai turnamen.

“Akhirnya ketemu juga celahnya kan. Marcus/Kevin turun sedikit, kemudian ada pemain lain yang naik performanya. Sebenarnya antisipasi sudah ada. Cuma memang waktu yang akan menjawab untuk mematangkan pemain,” katanya.

Tinggalkan Komentar