Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Lawan Timor Leste, Shin Tae-yong: Kekuatan Mereka Kami Sudah Tahu

Selasa, 10 Mei 2022 - 14:43 WIB
shin tae yong
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong disebut memiliki bekal berharga jelang kontra Timor Leste dalam partai kedua Grup A cabang sepakbola SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022) petang.

Usai takluk 0-3 di partai pembuka kontra tuan rumah Vietnam, coach Shin mulai ambil ancang-ancang sapu bersih laga sisa demi tiket semifinal.

Modal penting pun sudah di genggaman Shin Tae-yong. Di samping sisi mental dan fisik pemain, coach Shin juga memantau kiprah tim lawan dalam dua laga terakhir.

“Saya juga sudah menonton dua partai Timor Leste di SEA Games 2021. Kekuatan mereka kami sudah tahu dan pernah bertemu Timor Leste senior dua kali saat FIFA Match Day akhir Januari lalu di Bali,” jelas Shin Tae-yong, Selasa (10/5/2022).

Baca juga
Tabel Medali SEA Games 2021: Susul Singapura, Indonesia Kembali ke 3 Besar

Berbicara kesiapan Marc Klok dan kawan-kawan, Shin Tae-yong tegaskan anak asuhnya bakal tampil all-out dan melumat Timor Leste pada laga yang akan berlangsung sore nanti.

“Kami sudah siap melawan Timor Leste. Tim dalam kondisi baik, meski ada sejumlah pemain mengalami cedera ringan. Kalau mental pemain diperkuat dan kita fokus ke diri kita, menurut saya kemenangan bisa diraih,” kata Shin Tae-yong percaya diri.

Rasa percaya diri pelatih berpaspor Korea Selatan itu praktis bertambah. Pasalnya, pada partai kedua kali ini, skuad Garuda sudah dihuni oleh beberapa pemain andalan yang sebelumnya urung tampil di laga kontra Vietnam.

Baca juga
SEA Games Vietnam Gratiskan Tiket untuk Penonton

Sebut saja Asnawi Mangkualam Bahar yang bakal jadi pilihan utama Shin Tae-yong di sektor sayap kanan pertahanan Garuda.

Sebelumnya posisi Asnawi praktis diisi oleh bintang muda milik Persija, Rio Fahmi. Sayang, kepercayaan yang diberi coach Shin pada Rio justru tak membuahkan hasil.

Sektor kanan Garuda Muda jadi sasaran empuk Le Van Do Cs hingga berujung tiga gol bersarang ke gawang Adi Satryo.

Tinggalkan Komentar