Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Waspadai Satu Pemain Ini

Piala Aff Timnas Lawan Laos 121221 App 1 - inilah.com
Indonesia akan menghadapi Vietnam

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mewaspadai performa gelandang Vietnam Nguyen Quang Hai, saat kedua kesebelasan berhadapan di Grup B di Singapura pada Rabu (15/12/2021).

“Quang Hai itu pemain bagus. Dia memiliki kualitas tendangan dan penyelesaian akhir yang baik,” ujar Shin dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Selasa (14/12/2021). Quang Hai sudah mencetak​​​​​​ satu gol dan satu assist di Piala AFF 2020.

Gol dan assist Quang Hai menjadi penentu kemenangan Vietnam atas Malaysia dengan skor 3-0 pada Minggu (12/12/2021).

Pesepak bola berusia 24 tahun itu pun tak asing dengan gawang Indonesia. Saat bersua di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada November 2021, Quang Hai menorehkan satu gol dan membawa Vietnam menaklukkan skuad “Garuda” 4-0.

Baca juga  Banjiri Akun Ketum PSSI, Warganet Minta Shin Tae-yong Dikontrak Panjang

“Tidak ada jaminan bagi seorang pesepak bola, termasuk Quang Hai, menorehkan gol dalam setiap pertandingan. Namun, kami selalu bersiap untuk semua kemungkinan,” tutur Shin.

Meski demikian, Shin Tae-yong menegaskan bahwa semua pemain di timnas Vietnam mempunyai kemampuan mumpuni.

Skuad besutan pelatih Park Hang-seo dianggap Shin sebagai tim terbaik di Piala AFF 2020.”Mereka tim terkuat di turnamen ini,” tutur juru taktik berusia 51 tahun itu.

Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Vietnam di Stadion Bishan, Singapura, pukul 19.30 WIB atau 20.30 waktu setempat.

Vietnam nyaris selalu menjadi momok bagi timnas Indonesia sejak lebih dari dua dekade. Bahkan, mulai tahun 2012, Indonesia hanya menorehkan sekali kemenangan atas Viernam.

Baca juga  Kontrak Coach Tae-yong Aman Sampai 2023

Dalam dua tahun terakhir, di level senior, Indonesia selalu kalah dari Vietnam tepatnya ketika bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dua kali bersua, Indonesia takluk 1-3 dan 0-4.

Di Grup B Piala AFF 2020, Indonesia berada di peringkat pertama klasemen sementara dengan koleksi enam poin dari dua laga. Vietnam berpoin sama, tetapi duduk di posisi kedua lantaran kalah selisih gol.

Malaysia bertengger di tempat ketiga dengan enam poin dari tiga pertandingan, lalu berturut-turut ada Kamboja dan Laos di posisi keempat serta kelima dengan nirpoin.

Tinggalkan Komentar