Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Layar Besar dan Sertifikasi Ketahanan Jadi Jurus OPPO A96 Gaet Konsumen

Kamis, 31 Mar 2022 - 23:55 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Oppo Indonesia - inilah.com
OPPO A96 yang baru saja diungkap kehadirannya. (Dok: OPPO Indonesia)

OPPO baru saja mengungkap kehadiran smartphone terbarunya yang akan hadir dalam waktu dekat di pasar Indonesia, yakni OPPO A96. Sesuai namanya, smartphone ini merupakan penerus OPPO A95 yang meluncur pada akhir tahun lalu.

Menurut PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, OPPO A96 hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya. Salah satu yang paling terlihat adalah ukuran layar smartphone ini.

Aryo menuturkan, OPPO A96 yang memiliki ukuran layar 6,59 inci menjadi perangkat pertama OPPO di seri A yang memiliki layar sebesar itu. Selain itu, layar smartphone ini memiliki refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz.

Oppo Indonesia1 - inilah.com

“Resolusinya Full HD dengan 96 persen NTSC color gamut dan adaptive refresh rate,” tuturnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (31/3/2022).

Baca juga
OPPO Gelar Kompetisi Foto Berhadiah Reno7 Series 5G

Aryo mengatakan, adaptive refresh rate di OPPO A96 bisa menyesuaikan dengan kebiasaan pengguna saat mengakses aplikasi, tidak sekadar opsi 60Hz atau 90Hz, seperti perangkat lain di kelasnya.

Tidak hanya layar besar, OPPO juga menyertakan speaker ganda di OPPO A96 dan menjadi yang pertama di seri A. OPPO juga menghadirkan kemampuan ekspansi RAM hingga 5GB.

Adapun untuk konfigurasi memori HP OPPO ini adalah RAM 8GB yang dipadukan dengan memori internal 256GB. Pengguna juga masih bisa memperluas kapasitas memorinya dengan microSD hingga 1TB.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang dipadukan dengan SuperVOOC 33W. “Pengisian daya 30 menit dapat mengisi baterai hingga 55 persen, dan terisi daya 100 persen dalam waktu 71 menit,” ujar Aryo menjelaskan.

Baca juga
Pembunuhan Brigadir J, Lima Ponsel Sitaan Diperiksa Besok

Sementara dari sisi desain, OPPO A96 hadir dengan OPPO Glow yang membuat tampilannya berkilau dan bebas sidik jari. Untuk pasar Indonesia, OPPO A96 hadir dengan dua pilihan warna, yakni starry black dan pearl pink.

Ponsel pintar OPPO terbaru ini juga disebut dengan menjalani lebih dari 130 uji ketahanan. OPPO A95 telah memiliki sertifikasi tahan debu IPX5 dan tahan percikan air IPX4.

Tinggalkan Komentar