Lazio vs Genoa: Menang 3-1 Biancoceleste Kembali ke Jalur Kemenangan

Lazio vs Genoa - inilah.com
Lazio vs Genoa Foto Football Italia

Lazio menundukkan Genoa 3-1 berkat gol yang diciptakan Pedro, Francesco Acerbi dan Mattia Zaccagni dalam pertandingan Serie A yang berlangsung Sabtu dini hari WIB ini.

Ciro Immobile absen sehingga Felipe Anderson mesti dipasang sebagai False 9, sedangkan Sergej Milinkovic-Savic kembali merumput setelah terkena larangan bermain.

Sementara dari kubu Genoa yang dilatih Andriy Shevchenko, Mattia Destro sudah kembali masuk starting XI, tetapi dua mantan pemain Lazio yakni Felipe Caicedo dan Mohamed Fares tak bisa turun karena cedera bersama dengan Nicolo Rovella dan Nikola Maksimovic.

Pedro hampir membobol gawang Genoa pada menit pembuka ketika tendangannya dihalau kiper Salvatore Sirigu. Pemain asal Spanyol itu kembali meneror gawang Genoa namun kali ini Zinho Vanheusden yang menghentikan dia..

Baca juga  Dominasi Hamilton Putus, Max Verstappen Juara Dunia F1 2021

Sedangkan Mattia Zaccagni gagal memaksimalkan umpan matang dari Elseid Hysaj sebelum blunder menimpa Genoa.

Felipe Anderson mencuri bola dari Vasquez di sepertiga terakhir lapangan akibat back pass sembrono dari Paolo Ghilgione. Anderson lalu mengumpan Pedro yang tak ragu menceploskan bola ke gawang Genoa dari jarak 12 yard.

Lazio menggandakan keunggulan ketika sundulan Francesco Acerbi tepat mendarat di tiang dekat gawang Genoa setelah meneruskan sepak pojok yang dieksekusi Luis Alberto.

Setelah itu giliran Zaccagni yang menjebol gawang Genoa setelah dia berlari menyambut umpan dari tendangan voli Luis Alberto, mendahului Stefano Sabelli untuk mencetak gol ketiga Lazio.

Baca juga  Hasil Lengkap Liga Champions: AC Milan Menang Perdana, City Lolos ke 16 Besar

Hasil ini membawa Lazio naik satu tingkat dari posisi sembilan ke delapan dengan 28 poin. Sementara itu, Genoa masih terjerembab di urutan ke-19 dengan 10 poin.

Genoa mendapatkan gol pelipur lara setelah Andrea Cambiaso mengirimkan assist sempurna dari kiri lapangan kepada pemain pengganti Filippo Melegoni yang mengubah kedudukan 3-1. Ini juga menjadi gol kedua Genoa dalam lima pertandingan Serie A di bawah asuhan Shevchenko, demikian laporan laman football-italia.

Susunan Pemain

Lazio: Thomas Strakosha; Elseid Hysaj, Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Adam Marusic; Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi, Toma Basic; Pedro Rodriguez, Felipe Anderson, Mattia Zaccagni.

Baca juga  Garuda Pertiwi Fokus Benahi Mental Bertanding Jelang Lawan Thailand

Genoa: Salvatore Sirigu; Domenico Criscito, Johan Vazquez, Zinho Vanheusden; Andrea Cambiaso, Maonolo Portanova, Milan Badelj, Stefano Sturaro, Paolo Ghiglione; Mattia Destro, Goran Pandev.

Tinggalkan Komentar