Lazismu Siap Diberi Amanah-Sampaikan Amanah

Lazismu Siap Diberi Amanah-Sampaikan Amanah - inilah.com
Naufan bersama Keluarga dan Lazismu

Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) masih terus membuka donasi bagi siapapun yang ingin memberikan sedekahnya kepada orang-orang yang membutuhkan.

Hal ini disampaikan oleh Wildan Kamal, sebagai perwakilan dari Lazismu saat memberikan bantuan kepada Naufan Fadhil, seorang santri Ponpes Darul Arqam yang menderita penyakit Osteosarkoma atau kanker tulang.

“Tidak hanya Naufan, lembaga seperti Lazismu bisa saling membantu kawan-kawan. Lazismu siap untuk diberikan amanah dan menyampaikan amanah kepada yang bersangkutan,” ujar Wildan yang akrab disapa Umed.

Menurutnya, Lazismu tidak hanya membuka donasi untuk orang-orang yang sakit tapi juga orang yang membutuhkan bantuan lainnya seperti keluarga yang kesulitan, orang tua yang meninggal dan terkena Pemutusan Hubungan kerja (PHK).

Baca juga  Gerak Cepat, Bantu Naufan Fadhil Sembuh dari Osteosarkoma

Karena itu ia berharap masih banyak orang-orang yang berani menyisihkan sebagian hartanya untuk berinvestasi lebih di hari depan. Untuk kasus Naufan ini, dirinya menjelaskan pihak Lazismu sejak awal sudah ambil bagian dalam membantu kesembuhannya.

Namun untuk penyalurannya terhadap Naufan, Lazismu tidak akan menggelontorkan secara utuh dari yang didapat dari hasil donasi. Penyaluran akan dilakukan secara bertahap dan selebihnya akan disimpan terlebih dulu di Lazismu, karena untuk pengobatannya tidak cukup hanya dilakukan satu kali.

Jika donasi yang didapat langsung disalurkan seluruhnya, pihak Lazismu khawatir dana tersebut justru malah digunakan bukan untuk semestinya yang di luar pengobatan. “Ini nggak mungkin satu kali (treatment) ya, bakal panjang. Maka kepikiranlan di Lazismu dibikin skema bertahap. Untuk treatment pertama dikasihnya 50 (juta dulu), sisanya nanti bertahap. Lazismu sudah siap membantu,” tambahnya.

Baca juga  Mau Makan di Warteg, Sudah Vaksin Belum?

Tinggalkan Komentar