Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Lebih Dekat dengan Kia Carens, MPV Keluarga nan Sporty dan Multifungsi

Senin, 15 Agu 2022 - 19:02 WIB
carens

Memanfaatkan ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kreta Indo Artha (KIA) meluncurkan secara resmi Kia Carens, MPV keluarga modern yang menawarkan tampilan yang sporty, ruang kabin yang lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi.

Marketing & Development Section Head KIA Ario Soerjo menyebut Kia Carens dirancang untuk keluarga modern dengan tiga baris tempat duduk yang nyaman dan leluasa.

“Desainnya berani, bertabur fitur berteknologi tinggi, serta jaminan sistem keselamatan yang dapat menjamin seluruh keluarga, Kia Carens siap menciptakan segmen dan tolok ukur yang baru untuk sebuah mobil keluarga,” ujar Ario di sela-sela gelaran GIIAS 2022 di ICE-BSD City, Tangerang, Senin (15/8/2022).

Ia melanjutkan bahwa kampanye ‘Think of Freedom’, yang diusung Kia saat ini, merupakan tajuk kampanye yang merepresentasikan kebebasan individu untuk memilih gaya mobilitas yang sesuai dengan keinginan dan gaya hidup pengguna Kia.

Tampilan eksterior Kia Carens menyuguhkan desain yang berani dan dinamis, dengan beberapa sentuhan aksen sporty layaknya sebuah SUV yang dapat menjadikannya pusat perhatian. Ciri khas Tiger Nose terlihat di bagian depan Kia Carens ini. Di bagian interior, paduan keleluasaan kabin, kepraktisan serta berbagai fitur modern menyuguhkan kenyamanan dan rasa aman sepanjang perjalanan.

Baca juga
Lamborghini Urus Bakal Hadir dalam Versi Listrik

Dari bagian samping Kia Carens menghadirkan profil layaknya SUV dengan bagian hidung yang tinggi, pilar-A yang mundur ke belakang serta garis atap yang lurus. Dipadukan dengan ground clearance yang optimal, mobil ini memberikan keleluasaan untuk diajak menjelajah ke berbagai tempat tanpa rasa khawatir.

carens

Lampu depan dengan Daytime Running Lights (DRL) serta kombinasi lampu belakang yang menarik dirancang berdasarkan konsep pencahayaan khas Kia terbaru ‘The Star Map’, yang memberikan sentuhan teknologi tinggi.

Di dalam kabin, konsep desain ‘Joy for Reason’ menyuguhkan interior yang menghadirkan kehangatan dan rasa rileks. Selain itu, kabin Carens juga mengedepankan kepraktisan dengan berbagai lokasi penyimpanan untuk berbagai kebutuhan keluarga. Fitur ruang penyimpanan yang bermanfaat dihadirkan oleh adanya laci di bagian bawah bangku penumpang depan, cup holder dengan pendingin di console tengah untuk penumpang depan dan baris kedua

Kenyamanan dan keleluasaan kabin dengan tiga baris tempat duduk untuk enam penumpang dengan captain seat untuk tipe 1.4L Turbo, atau tujuh penumpang untuk mesin 1.5L, dihadirkan berkat wheelbase terpanjang di kelasnya. Bahkan bangku baris kedua dapat dilipat mudah secara elektrik hanya dengan satu sentuhan. Selain itu, kabin Carens juga menyuguhkan ruang kepala dan penumpang yang lebih lapang di kelasnya.

Baca juga
Apa yang Anda Inginkan dari SUV Mewah di Bawah Rp400 Juta? Coba Jajal Mobil Ini

carens

Untuk mendukung kenyamanan dan keselamatan, berikut ini beberapa fitur yang dapat menjamin keseruan seluruh anggota keluarga:

– BOSE Premium Sound System dengan 8 speakers
– 8-inch Infotainment & Navigation System, dengan Bluetooth, Apple Car Play dan Android Auto
– Cabin Surround 64 colour Ambient Mood Lighting
– Windows Visor di baris kedua
– Meja lipat dengan cup holder dan dudukan gadget di baris kedua
– Hi-Secure Safety Standard Package – (6 Airbags, ESC+VSM+HAC+DBC+ABS+BAS)
– Mode Pengendaraan (Sport/Eco/Normal)
– One-Touch Electric Tumble Seat di baris kedua
– Sunroof
– Remote Start Stop dan Keyless Entry
– Cruise Control

Soal kenyamanan di dalam kabin Kia Carens masih ditambah dengan kehadiran bangku depan berventilasi serta sistem pengisian ulang baterai nirkabel. Selain itu, masih ada juga beberapa port pengisian daya Type-C di beberapa lokasi.

carens

Kia Carens Hadir dengan Dua Pilihan Mesin Bensin

Di Indonesia, Kia Carens dihadirkan dengan dua pilihan mesin bensin yaitu Kappa 1.4L Turbo Dual CVVT, Direct Injection dan Smartstream Gamma II 1.5L DOHC Dual CVVT.

Baca juga
GIIAS 2022: MG Extender Siap Puaskan Penggila Offroad

Mesin Kappa 1.4L dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 140 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 242 Nm pada 1.500-3.200 rpm. Mesin ini mendapatkan pilihan transmisi otomatis 7-percepatan dengan kopling ganda (Dual Clutch).

carens

Sementara pada Mesin Smartstream Gamma II merupakan mesin 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi puncak 144 Nm mulai pada 4.500 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi Intelligent VT yang mendistribusikan output tenaga ke roda depan.

Kia Carens dijual dengan banderol harga (OTR Jabodetabek) Rp449 juta untuk varian 1.4L Turbo dan Rp389 juta untuk varian 1.5L.

Tinggalkan Komentar