Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Lebih Dekat dengan Pak Yanto, 12 Tahun Jadi Suporter Fanatik di Istora

Sabtu, 11 Jun 2022 - 19:19 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Haryanto atau Pak Yanto Suporter Fanatik Indonesia Masters 2022 (Foto inilah.com)
Haryanto atau Pak Yanto Suporter Fanatik Indonesia Masters 2022 (Foto inilah.com)

Badminton lovers sepertinya sudah tak asing dengan sosok satu ini. Namanya Haryanto Muamar atau yang akrab disapa Pak Yanto. Pada gelaran Indonesia Masters 2022 kali ini, figur fans fanatik itu kembali hadir hiasi bangku penonton Istora Senayan, Jakarta.

Hari kelima turnamen Indonesia Masters 2022, Sabtu (11/6/2022), semangat Pak Yanto mendukung Merah Putih masih belum surut.

Menduduki bangku penonton VIP Istora, Pak Yanto menjelma bak seorang dirigen suporter layaknya di sepak bola. Ia bernyanyi, menari hingga melempar psywar bagi tim lawan yang bertarung kontra wakil Merah Putih.

Penampilan Haryanto di Istora juga terbilang tak biasa. Sosoknya selalui tampil meriah dengan busana khas Merah Putih berbalut pernak-pernik kalung dan topi ala jendral yang melekat di kepala.

Baca juga
Lewat Drama Rubber Game, Tommy Harus Takluk dari Lee Cheuk di Babak Awal Indonesia Masters 2022

Kepada awak media ia mengaku, penampilan ini memang jadi ciri khasnya sejak 2008 lalu di Istora.

“Kalo gasalah dari tahun 2008 kalo gasalah. Ini kain yang saya pakai mungkin udah lama 12 tahun karena saya cinta warnanya warna bendera merah putih jadi saya suka,” kata Haryanto saat ditemui di kawasan Istora Senayan.

“Iya kalo merah ini harus di kanan kalo merah di kiri berarti Indonesia dikebalikkan sama juga merah di bawah gitu. Kalo kek gitu saya ga menerima sama sekali,” jelas Pak Yanto sembari menujukkan busananya.

Soal dukungan, sosok Pak Yanto agaknya tak bisa dipandang sebelah mata. Hampir setiap event bulu tangkis internasional diakui Haryanto pernah ia hadiri sebagai seorang fans setia.

Baca juga
Pebulu Tangkis Anthony Ginting Jadi Salah Satu Pemilik Perdana Hyundai Creta

“Kalau di negera Asianya saya semua sudah sampe. Kalau di Eropa mungkin tahun 80-an. Ke All England kalo ga salah tahun 1989. Saya ga ingat siapa pemainnya duma saya mulai dukung bulu tangkis dari tahun 80-an sampai hari ini,” terang Haryanto.

“Semua demi atlet indonseia. Karena semangat itu harus semaksimal mungkin kalo bisa musti dihabiskan tapi ya capek memang,” tambahnya.

Kini di laga semifinal, Haryanto berharap wakil Indonesia dapat mewujudkan ekspektasinya melenggang ke partai final.

Ada pun tanah air setidaknya meloloskan empat wakil yang bakal berjibaku di partai semifinal pada Sabtu (11/6/2022) hari ini.

Baca juga
PBSI Turunkan Kekuatan Penuh di Daihatsu Indonesia Masters 2022

Mujur, satu wakil dari sektor ganda putri Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke partai puncak usai tuai hasil manis lewat drama rubber game yang berkesudahan 23-21, 21-14, 21-14

Tinggalkan Komentar