Minggu, 27 November 2022
03 Jumadil Awwal 1444

Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo Berasal dari Paket Kardus

Minggu, 25 Sep 2022 - 21:40 WIB
Penulis : Anton Hartono
Anggota polisi bersenjata lengkap amankan asrama Solo Baru, Sukoharjo

Warga yang tinggal di sekitar Asrama Polisi Grogol Indah, Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah dikejutkan dengan suara ledakan yang terjadi pada Minggu (25/9/2022).

Ledakan yang terdengar sekitar pukul 18.00 WIB itu diketahui berasal dari sebuah paket kardus berwarna coklat. Akibatnya, salah seorang anggota polisi bernama Bripka Dirgantara Pradipta mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, lokasi ledakan yakni tak jauh dari rumah asrama Arumbara, Jl Larasati No.AA12, Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

Seluruh penghuni yang ketika itu sedang berada di dalam asrama, tiba-tiba mendengar suara ledakan kuat hingga beberapa kaca jendela bergetar.

Baca juga
Puan: Pecat Oknum BPN yang Terlibat Mafia Tanah

Para penghuni pun langsung berhamburan keluar mencari suara ledakan, dan melihat Bripka Dirgantara sudah terkapar dengan kondisi tubuh berlumuran darah.

Korban pun langsung dilarikan ke RS Indriyati Solo Baru yang selanjutnya dirujuk ke RS Muwardi Surakarta.

Mengenai hal ini, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Aqudusy menjelaskan pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengerahkan satuan penjinak bom (jibom).

“Unit penjinak bom telah diterjunkan ke lokasi kejadian,” katanya.

Tinggalkan Komentar