Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Leeds vs Chelsea, 3 Poin Jauhi Degradasi atau Amankan Tiket Champions

Rabu, 11 Mei 2022 - 18:59 WIB
Leeds vs Chelsea, Berburu 3 Poin demi Degradasi atau Tiket Champions
Leeds vs Chelsea, Berburu 3 Poin demi Degradasi atau Tiket Champions (@totalfutbol77)

Leeds United bakal menjamu Chelsea dalam laga tunda pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Elland Road, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.

Kedua tim tengah mencari 3 poin dengan target berbeda. Jika Leeds butuh 3 poin penuh untuk keluar dari zona degradasi, sementara Chelsea butuh 3 poin untuk mengamankan peringkat tiga klasemen yang berarti lolos otomatis ke Liga Champions.

Leeds kini berada di peringkat 18 dengan raihan 34 poin dari 35 pertandingan. Tambahan tiga poin bisa melambungkan posisi anak asuh Jesse Marsch ke tangga 16 melewati Burnley sampai Everton.

Sementara tiga poin bagi Chelsea bisa menjauhkan posisinya dari kejaran Arsenal di peringkat ke-4. Anak asuh Thomas Tuchel kini hanya berjarak 1 poin dari The Gunners. Peringkat 4 klasemen memang akan tetap bermain di Liga Champions. Hanya saja harus lebih dulu melewati babak kualifikasi.

Baca juga
Cuma 3 Bulan Melatih, Watford Pecat Claudio Ranieri

Baik The Blues maupun The Whites sama-sama punya rekor buruk jelang laga nanti. Dalam tiga laga terakhir, Leeds dua kali kalah, sekali imbang. Semantara Chelsea dua kali imbang, satu kali kalah.

Pada pertemuan pertama kedua tim musim 2021/2022 ini, Chelsea menang 3-2 atas Leeds di Stamford Bridge. Rekor pertemuan kedua tim juga tak berpihak pada Leeds. Dari tujuh bentrokan terakhir, Leeds gagal menumbangkan Chelsea, 5 di antaranya justru dimenangi The Blues.

“Sekarang kami harus berpikir positif. Kami tahu bahwa sekarang kami sedang terjatuh ke lubang, dan harus segera bangkit. Fokus kami harus benar-benar tercurahkan kepada laga melawan Chelsea,” ucap pelatih Leeds United, Jesse Marsch.

Di kubu seberang, Chelsea bertekad memanfaatkan laga ini sebagai momentum kebangkitan, mengingat akhir pekan ini, Chelsea punya laga final kontra Liverpool di FA Cup.

Baca juga
Gol Tunggal Mane Bawa Liverpool Menang Atas West Ham

“Situasi saat ini memang lebih membuat kami gugup. Kami membuat segala sesuatunya menjadi lebih sulit bagi diri sendiri. Akan butuh bekerja keras untuk bisa mengalahkan Leeds,” kata Tuchel.

Tinggalkan Komentar