Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Lepas 20 Bus Mudik Gratis, Airlangga Ingatkan Tetap Jaga Prokes

airlangga mudik gratis inilah.com
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas 20 bus mudik gratis

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas 20 bus mudik gratis yang diselenggarakan Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (29/4/2022).

Mudik gratis itu diikuti sedikitnya 880 pemudik tujuan Pulau Jawa dan Sumatra. Kepada para pemudik, Airlangga mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

“Mohon kepada seluruh masyarakat yang mudik menjaga prokes, sehingga tidak ada gelombang baru COVID-19. Saya ucapkan selamat jalan, dan berhati-hati selamat sampai tujuan,” katanya.

Menko Bidang Perekonomian itu mengatakan pemerintah mendata jumlah pemudik tahun ini diperkirakan mencapai 85,5 juta orang. Sehingga berpotensi mendongkrak perekonomian nasional.

Baca juga
Setelah Latihan Perang Bersama yang Bikin China Marah, Kini AS Hibahkan 1,5 Juta Dosis Moderna ke RI

“Kalau masing-masing pemudik minimal spending Rp1,5 juta saja, maka ekonomi mudik sudah Rp175 triliun. Ekonomi mudik ini naik dibandingkan tahun lalu sekitar 15 sampai 20 persen,” jelasnya.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini juga memprediksi Indonesia bisa melewati kegiatan mudik Idul Fitri 1443 Hijriah ini dengan selamat tanpa memunculkan gelombang baru penularan COVID-19.

Namun, ia mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan aturan dari pemerintah terkait penyelenggaraan mudik dan kegiatan salat Idul Fitri maupun halal bihalal.

“Kalau sesudah mudik kita aman, Insya Allah ekonomi juga akan aman. Dan kalau ekonomi aman, tentunya masyarakat bisa bekerja dan memperoleh penghasilan yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar