Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Lepas Cabor Atletik ke SEA Games Vietnam, Luhut: Jangan Hanya Numpang Nama

Senin, 09 Mei 2022 - 11:05 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
ketua PB PASI 2021-2025 Luhut Binsar Pandjaitan, (Foto ist) - inilah.com
ketua PB PASI 2021-2025 Luhut Binsar Pandjaitan, (Foto ist)

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Binsar Panjaitan memberi mandat pada para atletnya agar mendulang prestasi di SEA Games 2021 Vietnam mendatang.

Tanggung jawab itu didapuk luhut pada Lalu Muhammad Zohri dan kolega saat acara halal bihalal dan pelepasan atlet dan pelatih atletik menuju SEA Games 2021 di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Minggu (8/5/2022).

“Jangan hanya sekadar ikut saja. Kita harus membawa prestasi dan itu tak bisa diraih tanpa kerja keras dan spirit untuk menang,” kata Luhut kepada tim atletik Indonesia untuk SEA Games Vietnam dikutip Antara.

Luhut juga sesumbar memberi gambaran kala dirinya menjadi Komando Pasukan Khusus (Kopassus) untuk membakar semangat para atlet. Ia menyebut, semangat dan daya juang yang dimiliki Kopassus harus tercermin pada diri seorang atlet.

Baca juga
Tahun Ini, Komitmen Belanja Produk Dalam Negeri 6 Kali Anggaran Kemenhan

“Saya 32 tahun jadi tentara, 21 tahun di Kopassus. Kopassus itu hebat karena mereka berlatih. Karena mereka terus berlatih, mereka yakin pasti mereka akan menang. Jadi kuncinya adalah berlatih dan spirit,” kata Luhut menambahkan.

Seperti diketahui, PB PASI sudah merilis 23 nama atlet yang akan berlaga di SEA Games Vietnam.

Selain Zohri, atlet yang akan bersaing pada sektor putra ada Sapwaturrahman, Abdul Hafiz, Halomoan B Simanjuntak, Hendro, Atjong Tio Purwanto, Agus Prayogo, Bayu Kertanegara, Eko Rimbawan, Sudirman Hadi, Wahyu Setiawan, dan Adit Rico.

Sementara untuk putri yakni Emilia Nova, Maria Londa, Agustina Manik, Odekta Naibaho, Eki Febri Ekawati, Sri Mayasari, Tyas Murtiningsih, Erna Nuryanto, Jenny Agreta, Hasruni Rahim, dan Valentine Lonteng

Baca juga
Kemenpora Ingatkan Atlet Tak Boleh Berangkat Mandiri ke SEA Games

PB PASI menargetkan para atletnya mampu meraih delapan medali emas di ajang multievent olahraga se-Asia Tenggara itu.

Disebut, target yang diusung PB PASI lebih tinggi dibanding pencapaian tim atletik Indonesia yang meraih lima medali emas, enam perak, dan lima perunggu di SEA Games Filipina 2019. [inu]

Tinggalkan Komentar