Minggu, 27 November 2022
03 Jumadil Awwal 1444

Lepas Timnas Sepak Bola Amputasi ke Piala Dunia 2022, Menpora: Tak Boleh Takut dan Gentar

Selasa, 27 Sep 2022 - 18:53 WIB
Menpora Zainudin - inilah.com
Menpora Zainudin Amali melepas keberangkatan timnas sepak bola amputasi ke Piala Dunia Amputasi 2022 (foto Haris-Inilah.com)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melepas keberangkatan timnas sepak bola amputasi ke Piala Dunia Amputasi 2022 yang akan digelar di Turki.

Pelepasan itu dilakukan di auditorium Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kawasan Senayan, Jakarta Selatan (27/9/2022).

“Atas nama Presiden Jokowi, saya Menpora mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim melepas secara resmi timnas amputasi Indonesia yang akan bertanding di kejuaraan dunia di Turki,” kata Zainudin.

Berdasarkan arahan Presiden Jokowi, kata Amali, pihaknya mendorong agar Aditya dan kawan-kawan mampu bermain sepenuh hati. Bukan hanya mewakili nama pribadi melainkan nama 270 juta rakyat Indonesia.

“Sebagaimana arahan presiden saat diterima di Istana, kita harus tunjukkan dengan siapapun kita bertanding, tidak boleh takut, ragu, dan gentar karena kita adalah bangsa pejuang yang siap bertarung,” tegas Amali.

Baca juga
Daftar Lengkap Skuad 32 Negara yang Tampil di Piala Dunia 2022

Politisi Partai Golkar ini juga berpesan agar para atlet tak perlu minder dengan kekurangan yang mereka miliki. Amali memandang mereka adalah sosok yang sama dengan para atlet pesohor sepak bola lainnya.

“Pemerintah menghargai dan mengapresiasi sama dengan mengapresiasi Timnas sepak bola lainnya,” ujarnya.

Timnas sepak bola amputasi Indonesia telah menjalani pemusatan latihan di Serena Hills, Lebak Bulus, sejak 27 Juni lalu sebagai persiapan menuju Piala Dunia.

Di Turki nanti, tim asuhan Bayu Guntoro tergabung dalam Grup C yang dihuni oleh Argentina, Inggris dan Amerika Serikat. Pertandingan akan berlangsung pada 1-9 Oktober mendatang.

Tinggalkan Komentar