Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Lewandowski: Saya Hanya Mempertimbangkan Tawaran Barcelona!

Rabu, 08 Jun 2022 - 07:07 WIB
Lewandowski: Saya Hanya Mempertimbangkan Tawaran Barcelona!
Lewandowski hanya ingin bermain untuk Barcelona musim depan

Bomber tajam Robert Lewandowski menegaskan dirinya hanya akan bermain di Barcelona setelah memutuskan meninggalkan Bayern Munchen.

“Saya belum mempertimbangkan tawaran lain selain dari Barcelona,” ungkap Lewandowski, dikutip dari football-espana, Selasa (7/6/2022).

Menurut Lewandowski, loyalitas dan respek merupakan hal yang lebih penting dibandingkan bisnis. Namun menurutnya, hal itu tidak didengarkan oleh Munchen.

“Saya selalu siap membantu klub, tetapi hal terbaik adalah menemukan solusi bersama. Anda tidak dapat memutuskan hanya dengan satu arah,” terang Lewandowski.

“Sesuatu di dalam diri saya sudah mati, saya ingin pergi untuk memiliki lebih banyak emosi dalam hidup saya. Siapa yang ingin bergabung dengan Bayern mengetahui apa yang terjadi pada saya?,” sambungnya.

Baca juga
MU Sodori 80 Juta Euro ke Barca untuk Frenkie de Jong

Pernyataan Lewandowski itu tentu saja bikin Chelsea sampai Manchester United patah hati. Pasalnya, kedua klub Inggris tersebut kepincut untuk mendapatkan servis striker 33 tahun tersebut.

Lewy, sapaan akrabnya, sudah membulatkan tekad meninggalkan Allianz Arena dengan tidak memperpanjang kontrak yang tinggal menyisakan satu tahun lagi.

Die Roten juga tak ada pilihan lain selain menjual Lewy daripada melepasnya tahun depan dengan status bebas transfer alias gratis.

Munchen kabarnya mematok angka 50 juta Pound untuk siapa saja yang mau memakai jasa Lewy.

Pasalnya, Barcelona tak punya banyak uang untuk belanja pemain di bursa transfer. Barca tengah dilanda krisis finansial akibat salah kaprah pengelolaan klub, ditambah badai COVID.

Baca juga
Dukungan untuk Ukraina dari Lapangan Sepak Bola

Barca bahkan sampai menyewakan Camp Nou, markas kebanggaan publik Catalan untuk dipakai fans bermain bola, sampai melangsungkan acara pernikahan di stadion berkapasitas 99.354 tersebut.

Blaugrana bahkan kembali menerapkan kebijakan ekstrim yakni memangkas 50% gaji pemain demi meminimalisir pengeluaran klub.

Pada musim ini, Robert Lewandowski menjadi bagian penting dari skuad Bayern Munchen dengan mencatatkan 46 gol serta menyumbangkan 50 gol dan 7 assist di berbagai ajang.

Selama membela Bayern Munchen, Lewandowski tercatat telah tampil pada 373 pertandingan dan mencatatkan 344 gol dan 72 assist di berbagai ajang. Selain itu, ia juga turut menyumbangkan delapan gelar Liga Jerman, tiga DFP Pokal dan satu Liga Champions.

Tinggalkan Komentar