Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Lewat Seri Angka, Realme Sukses Jual 40 Juta Unit Ponsel

realme 40- inilah.com
Gettyimages

Sejak berkiprah dalam dunia smartphone pada 2018, realme langsung melejit dengan seri gadget angkanya. Menjadi yang terpopuler dalam ekosistem android, seri angka mulai realme 1 pun ibarat menjadi tambang uang bagi realme.

Kendati punya usia yang masih sangat belia, taji Realme cukup terlihat di pasar-pasar penting termasuk Indonesia juga beberapa negara berkembang lainnya. Hal ini dibuktikan dengan Realme yang mengumumkan pencapaian angka penjualan hingga 40 juta unit dari perangkat Seri angka seperti Realme 1 dan seterusnya.

Mengutip laporan Strategy Analytics, number series realme menduduki peringkat empat di kuartal tiga tahun 2021 dari pengapalan yang dikonsolidasikan di antara jajaran “Kategori Smartphone Era Baru” yang terdefinisi sebagai lini produk smartphone yang meluncur sejak tahun 2018, termasuk seri Reno dari Oppo, iQoo dari vivo dan Galaxy M dari Samsung.

Baca juga
GAIKINDO: Industri Otomotif Bertahan di Tengah Pandemi Berkat Dukungan Pemerintah
Laporan Strategy Analytics, Jumlah Pengapalan Secara Kumulatif Dari Kategori Smartphone Yang Diluncurkan Sejak 2018 (m Units) - inilah.com
Laporan Strategy Analytics, Jumlah Pengapalan Secara Kumulatif Dari Kategori Smartphone Yang Diluncurkan Sejak 2018 (m Units)

Realme seri angka berhasil masuk jajaran smartphone dengan pertumbuhan tercepat, meraih 40 juta unit pengapalan secara global. Sebagai salah satu jajaran produk smartphone Android terlaris yang mencapai 40 juta pengiriman, Realme seri angka telah mencetak sejarah ini hanya dalam 14 kuartal setelah Realme 1 diluncurkan pada 2018 lalu.

Sebelumnya, hanya Samsung seri A, Xiaomi seri Redmi, Oppo seri A, dan Vivo seri iQoo yang telah mencetak sejarah ini. Sebagai gambaran tonggak sejarah Realme, pada 2021 lalu, dalam rangkaian peluncuran Realme 8, Realme juga berhasil mencetak rekor yang tercatat oleh Museum Rekor Indonesia (Muri) di mana saat itu Realme mencetak foto terbesar langsung dari realme 8 Pro.

Baca juga
Indodax Targetkan 6,5 Juta Member di 2022

Selain itu, masih dalam seri angka, Realme 8 5G juga dirilis sebagai smartphone 5G paling terjangkau saat diluncurkan. Sedangkan, Realme 8i yang diluncurkan di akhir tahun 2021 juga mendobrak dengan memberikan pengalaman ultra-smooth 120 Hz pertama di kisaran harganya.

“Tahun 2022 menjadi fokus Realme untuk menghadirkan lebih banyak produk premium. Ini merupakah salah satu strategi produk realme untuk menjadi nomor satu smartphone brand di Indonesia dalam dua hingga tiga tahun ke depan,” ungkap Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia melalui keterangan resminya.

Dia menambahkan, angka ini penting bagi Realme. “Itulah mengapa pertumbuhan penjualan Realme seri angka meningkat secara signifikan. Seri angka adalah andalan Realme yang kami persembahkan untuk anak muda agar mereka dapat menikmati spesifikasi kelas flagship dengan desain trendsetting dan build quality yang baik,” tandas Palson.

Tinggalkan Komentar