Sabtu, 20 Agustus 2022
22 Muharram 1444

Lewat Twitter Prof Henry Subiakto Mundur dari Staf Ahli Kominfo Tahun Depan

Jumat, 17 Des 2021 - 22:54 WIB
Lewat Twitter Prof Henry Subiakto Mundur dari Staf Ahli Kominfo Tahun Depan

Masih ingat Prof Henry Subiakto Staf Ahli Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang getol membela pemerintah? Mulai tahun depan, dia resmi mengundurkan diri.

Kepastian mundur itu, disampaikan Guru Besar Komunikasi Universitas Airlangga, Prof Henry Subiakto dalam akun Twitter-nya peribadi @henrysubiakto, Jumat (17/12/2021).

Prof Henry menuliskan bahwa mulai tahun depan sudah mundur alias tidak lagi berkantor di Kominfo. Jabatan sebagai Staf Ahli Kementerian Komunikasi dan Informatika sejak 2007, resmi ditinggalkannya. “Tahun depan saya memutuskan akan berhenti dari jabatan di pemerintah,” tulis Henry.

Mengundurkan diri Kominfo, Prof Henry yang dikenal rajin membela pemerintahan Jokowi itu, menyatakan niatnya untuk kembali ke kampus, mengajar di Universitas Airlangga. “Saya rindu sebagai orang kampus, yang tidak perlu dibebani dengan sebutan pejabat dll,” sebutnya.

Henry menegaskan, meski lepas dari Kominfo, dirinya akan terus bersuara. Terutama untuk melawan mereka yang ingin mengacaukan NKRI. “Saya akan lebih bebas suarakan kecintaan saya pada negeri ini, menggadapi mereka yang perilaku dan ucapannya merugikan bangsa besar ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar