Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Lewati Target, Vaksinasi Dosis Kedua di Jakarta Capai 100,1 Persen

Dosis Kedua Jakarta
(foto: Inilah.com/Didik Setiawan)

Vaksinasi COVID-19 untuk dosis kedua di DKI Jakarta tercatat mencapai 10.089.876 orang atau sudah 100,1 persen dari target 10.083.716 orang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia, di Jakarta, Jumat (11/2/2022), menjelaskan dari capaian tersebut, sebanyak 7,39 juta atau 73 persen di antaranya adalah warga dengan KTP DKI Jakarta.

Sedangkan sisanya atau 27 persen merupakan warga bukan KTP DKI Jakarta yang mendapatkan layanan vaksinasi di Ibu Kota.

Untuk capaian vaksinasi dosis pertama mencapai 12,1 juta atau 120,6 persen dari target vaksinasi 10,083 juta orang.

Meski dosis pertama sudah melampaui target, namun DKI masih tetap melayani vaksinasi dosis pertama dengan realisasi per Jumat kemarin mencapai 2.857 orang. Sedangkan realisasi vaksinasi dosis kedua per Jumat lebih besar, yakni mencapai 17.596 orang.

Baca juga
Dorong Pemilu Ditunda, Sayap PDIP Duga Luhut Post Power Syndrome

Sementara itu, untuk vaksinasi dosis ketiga (booster) juga terus digencarkan dengan realisasi hingga Jumat mencapai 943.000 orang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti mengatakan adapun sasaran vaksinasi dosis ketiga di Ibu Kota diperkirakan mencapai sekitar 8 juta orang yang akan dituntaskan bertahap.

Ia mengimbau masyarakat apabila dalam aplikasi PeduliLindungi tersedia tiket ketiga, maka diharapkan segera melakukan vaksinasi atau berjarak enam bulan dari vaksinasi dosis kedua.

Masyarakat dapat melakukan pendaftaran vaksinasi salah satunya melalui aplikasi Jakarta Kini (JaKi) atau mendatangi sentra vaksinasi termasuk Puskesmas dan rumah sakit namun dengan kuota terbatas.

Dinas Kesehatan DKI menginformasikan sebaran lokasi vaksinasi baik di Puskesmas maupun sentra vaksinasi yang bekerja sama dengan instansi lain melalui akun Instagram @dinkesdki sehingga informasi terbaru termasuk persyaratan dan jenis vaksinasi dapat diperbaharui.

Tinggalkan Komentar