Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Lexus Luncurkan All-new RX

Senin, 06 Jun 2022 - 20:27 WIB
Lexus All New RX - inilah.com
Lexus All New RX

Produsen mobil mewah Lexus awal bulan ini telah merilis crossover terbarunya All-new Lexus RX.

RX baru generasi kelima mengalami pembaruan total, termasuk peningkatan pada Lexus Driving Signature.

Lexus RX generasi lima ini dilengkapi dengan teknologi yang membuat mobil bisa berdialog dengan pengemudinya.

Sistem penggerak semua roda DIRECT4 para RX juga menggunakan teknologi elektrifikasi pada varian RX500h F SPORT Performance seperti pada RZ.

Kontrol penggerak empat roda yang presisi ini bekerja bersama dengan sistem listrik hibrida yang baru dikembangkan untuk memaksimalkan cengkeraman roda depan dan belakang serta memberikan kontrol postur.

“Dengan DIRECT4, pengemudi akan merasakan pengalaman berkendara yang menyegarkan, langsung, dan penuh torsi,” kata Lexus dalam pernyataan resmi perilisan.

Baca juga
Lexus Tarik Ribuan Seri NX karena Masalah Sambungan Shock

Untuk desain eksterior, Lexus mengambil tantangan untuk menciptakan identitas unik melalui penggunaan spindle body, yang menyediakan fungsionalitas pendinginan yang cukup dengan gaya desain yang kuat yang menyampaikan pengalaman berkendara baru.

Desain interior didasarkan pada konsep Tazuna yang berpusat pada manusia, yang bertujuan untuk menciptakan kursi pengemudi yang memungkinkan koneksi yang lebih dalam dan intuitif antara mobil dan pengemudi.

Pada tahun 2030, Lexus akan mencapai jajaran lengkap BEV di semua kategori, dan pada tahun 2035, bertujuan untuk menjual 100 persen BEV secara global, berkontribusi pada realisasi masyarakat netral karbon.

Model pertama, RX 300, memelopori segmen baru crossover mewah ketika debutnya di Amerika Utara pada tahun 1998. Berdasarkan hal ini, pada tahun 2005, Lexus meluncurkan model HEV pertamanya, RX400h, crossover mewah hybrid pertama di dunia.

Baca juga
Mobil Listrik Lexus Genjot Penjualan Global Tahun 2021

Lexus, dari tahun 1998 hingga akhir April 2022, telah menjual total kumulatif (sementara) sekitar 3,5 juta kendaraan di sekitar 95 negara dan wilayah. [ikh]

Tinggalkan Komentar