Sabtu, 20 Agustus 2022
22 Muharram 1444

Libas Valencia 4-1, Real Madrid Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Minggu, 09 Jan 2022 - 08:50 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
2022 01 08t211813z 1336458715 Up1ei181n6b43 Rtrmadp 3 Soccer Spain Mad Val Report - inilah.com
Benzema dan Vinicius Cetak Brace untuk antarkan Madrid Meraih Kemenangan

Karim Benzema dan Vinicius Junior mencetak masing-masing dua gol saat Real Madrid mengalahkan Valencia 4-1 di Santiago Bernabeu.

Hasil ini membuat Madrid kian kokoh di puncak klasemen La Liga dengan jarak delapan poin di atas penguntit terdekatnya.

Valencia hanya mampu mencetak satu gol lewat Gonzalo Guedes.

Madrid memulai laga dengan cepat dan agresif. Pada menit ke-6, Eder Militao sudah mengancam tim tamu lewat sundulan setelah menerima umpan dari Toni Kroos.

Valencia bertahan cukup solid pada babak pertama sehingga Real Madrid kesulitan menciptakan peluang berbahaya, meski mendominasi laga.

Pada menit ke-40, tembakan Luka Modric membuat Cillessen tak berkutik, namun bola membentur mistar.

Baca juga
Arifin Panigoro, Raja Minyak Indonesia Meninggal Dunia

Dua menit berselang Madrid mendapatkan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Mouctar Diakhaby melanggar Casemiro.

Benzema yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke pojok kanan atas gawang tak bisa terjangkau Cillessen. Kedudukan berubah 1-0 untuk Madrid.

Real Madrid bermain lebih tenang pada babak kedua dan tidak membuang banyak peluang untuk mendapatkan gol kedua.

Pada menit ke-52, Madrid menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Vinicius melakukan kerja sama apik dengan Benzema untuk melewati para pemain belakang Valencia.

Pemain timnas Brazil itu lalu dengan tenang melepas sepakan mendatar untuk memperdayai Cillessen dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Baca juga
Shinzo Abe Semasa Hidup Berjasa atas Kerja Sama Indonesia-Jepang

Vinicius kembali mencetak gol pada menit ke-61 usai menyambar bola muntah sepakan Asensio menggunakan kepalanya. Skor menjadi 3-0.

Valencia yang tertinggal tiga gol berusah menipiskan ketinggalan dan mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-76 setelah Ferland Mendy melanggar Marcos de Sousa.

Sepakan penalti Goncalo Guedes ditepis oleh Thibaut Courtois, tetapi bola rebound kembali mengarah kepada Guedes yang menanduknya menjadi gol. Real Madrid masih unggul 3-1.

Madrid kemudian menutup laga dengan kemenangan 4-1 setelah Benzema mencetak gol keduanya pada menit ke-88 usai menerima umpan tarik Mendy di sisi kiri.

Mengontrol bola dengan baik, penyerang asal Prancis ini lalu memutar badan dan melepaskan tendangan mendatar yang tidak bisa terjangkau Cillessen. Madrid unggul 4-1.

Baca juga
Kisah Akhlak Para Wali: Saling Memuliakan

Tidak ada tambahan gol sejak wasit meniup peluit panjang tanda berkahirnya pertandingan. Kemenangan ini menjadi dorongan moral untuk pemain Real Madrid sebelum melawan Barcelona di Super Cup tengah pekan nanti.

Tinggalkan Komentar