Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Libur Lebaran Prabowo Silaturahmi dengan Sejumlah Tokoh hingga Ziarah ke Makam Gus Dur

Rabu, 04 Mei 2022 - 18:01 WIB
Prabowo Ziarah Makam Gus Dur - inilah.com
Prabowo Ziarah ke Makam Gus Dur, Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Rabu (4/5/2022) - ist

Momen libur lebaran Idul Fitri 1443 H dimanfaatkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh.

Kali ini Prabowo bersilaturahmi ke Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur sekaligus berziarah ke makam Gus Dur.

Kedatangan Prabowo dan rombongan disambut Pengasuh Ponpes Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin.

Menteri Pertahanan itu ziarah dengan menaburkan bunga ke makam KH Hasyim Asy’ari, KH Wahid Hasyim, Gus Dur, serta makam KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah.

“Saya sudah sering ke sini dan merasa dekat dengan keluarga Tebuireng. Lagi libur ini saya keliling berlebaran kepada kawan-kawan lama,” kata Prabowo, Rabu (4/5/2022).

Baca juga
Magnet Capres PDIP, Puan-Ganjar Dibenturkan?

Prabowo mengaku rindu dengan Gus Dur. Menurutnya Gus Dur sosok pemimpin yang visioner.

“Kan Anda tahu bagaimana saya dekat dengan Gus Dur. Pemimpin yang pandangannya jauh ke depan. Namanya sahabat lama, kangen-kangenan, begitu kira-kira,” ujarnya.

Sejak lebaran Idul Fitri 1443 H, Prabowo rajin berkeliling silaturahmi dengan tokoh politik dan nasional. Diantaranya menemui Ketua Umum PDIP Soekarnoputri beserta putrinya Puan Maharani. Pada hari lebaran Prabowo juga ‘menghadap’ Presiden Jokowi di Istana Negara, Yogyakarta.

Selanjutnya Prabowo menemui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa. Prabowo juga sempat bersilaturahmi mengunjungi Kiai Kholil As’ad, Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo di Situbondo dan Kiai Ahmad Muzaki Syaha, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri, Jember.

Tinggalkan Komentar