Senin, 28 November 2022
04 Jumadil Awwal 1444

Liga Italia 2022/2023 Dimulai, AC Milan dan Inter Petik Kemenangan Perdana

Senin, 15 Agu 2022 - 05:40 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
iga Italia 2022/2023
AC Milan vs Udinese (Foto Gettyimages)

AC Milan mengawali upaya mempertahankan gelar juara liga Italia 2022/2023 dengan menang 4-2 atas Udinese pada pertandingan pertama Serie A musim ini Sabtu waktu setempat. Sementara sang rival sekota Inter Milan turut memetik angka 3 poin perdananya kala bertandang ke markas Lecce di Stadio Via del Mare, Lecce, Italia pada hari yang sama.

Sang juara bertahan bangkit dari ketertinggalan dalam waktu kurang dari dua menit untuk merebut tiga poin berkat dua gol Ante Rebic, Theo Hernando dari titik penalti, dan gol Brahim Diaz.

Margin kekalahan ini terasa sangat berat bagi Udinese yang dua kali menyamakan kedudukan pada babak pertama.

Baca juga
Buruknya Lini Belakang Jadi Biang Kerok Kekalahan Memalukan Persib dari PSM

Suporter tuan rumah yang memenuhi Stadion San Siro menyanyikan “we ar the champions” saat tim kebanggaannya masuk lapangan. Namun mereka seketika bungkam ketika Rodrigo Becao menanduk bola sepak pojok Gerard Deulofeu untuk melewati Mike Maignan sehingga menjadi gol.

Sementara Inter mampu mencetak gol kemenangan di masa injury time melalui Denzel Dumfries. Gol tersebut membuat Nerazzurri memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Kemenangan ini mengantarkan tim asuhan Simone Inzagi itu menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan tiga poin. Adapun Lecce berada di posisi ke-17.

Pada hari yang sama Atalanta juga memenangkan pertandingan pertamanya musim ini setelah menundukkan Sampdoria 2-0 berkat gol Rafael Toloi dan Ademola Lookman, demikian AFP.

Tinggalkan Komentar