Senin, 27 Juni 2022
27 Dzul Qa'dah 1443

Lili Pintauli Diperiksa Dewas, Disinggung Fasilitas dari Pertamina

Senin, 30 Mei 2022 - 20:14 WIB
Dsc07416 1611148774771 - inilah.com
Lili Pintauli Siregar diperiksa Dewas KPK terkait kasus etik menerima fasilitas mewah. Foto: Antara

Dewan Pengawas (Dewas) KPK memeriksa Lili Pintauli Siregar, Senin (30/5/2022). Anggota Dewas KPK, Albertina Ho mengungkapkan, Lili ditanyai banyak hal termasuk dugaan pemberian fasilitas mewah dari Pertamina saat menonton MotoGP Mandalika.

Albertina Ho tidak menyebutkan apakah pemeriksaan Lili telah melengkapi berkas pemeriksaan untuk selanjutnya mengadili etik Wakil Ketua KPK itu. “Cukup banyak yang ditanyakan. Pemeriksaan selesai sekitar pukul 12.15 WIB,” katanya.

Tina juga tidak memberi tanggapan ketika ditanyai apakah Lili mengakui menerima akomodasi dan fasilitas dari Pertamina atau pihak lain saat menonton MotoGP Mandalika. Sebelumnya, eks hakim tersebut menyebutkan, dewas masih dalam tahap mengumpulkan alat bukti dan keterangan dalam menindaklanjuti kasus etik ini.

Ketua Dewas KPK, Tumpak Hatorongan Panggabean mengatakan, pemeriksaan Lili telah dijadwalkan dan segera diperiksa. Tumpak mengaku masih menunggu laporan penanganan kasus ini dari tim pemeriksa yang dipimpin Albertina Ho.

Sekalipun begitu, eks Plt Ketua KPK memastikan pemeriksaan terus berjalan dan dewas berkomitmen menuntaskan kasus etik ini. Dewas bahkan telah memeriksa Dirut Pertamina Nicke Widyawati untuk memastikan adanya pemberian fasilitas mewah terhadap Lili.

Lili dilaporkan menerima fasilitas mewah saat menonton MotoGP Mandalika pada Maret 2022. Lili diduga menerima tiket menonton pada Grandstand Premium Zone A-Red  dan akomodasi menginap di Amber Lombok Beach Resort.

Lili diketahui pernah dijatuhi sanksi berat karena melanggar etik. Eks Komisioner LPSK terbukti melanggar etik karena berkomunikasi dengan pihak berperkara.

Tinggalkan Komentar