Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Lili Pintauli Diperiksa Dewas Pekan Ini

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:20 WIB
Lili Pintauli Siregar - inilah.com
Lili Pintauli Siregar

Dewan Pengawas (Dewas) KPK bakal memeriksa Lili Pintauli Siregar pekan ini. Pemeriksaan terhadap Wakil Ketua KPK tersebut dilakukan untuk melengkapi berkas pemeriksaan laporan etik Lili yang dituduh menerima fasilitas mewah saat menonton MotoGP Mandalika.

Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan mengatakan pemeriksaan dilakukan tertutup. Dia juga enggan membeberkan kapan tepatnya Lili bakal diperiksa. 

“Ya (diperiksa) minggu ini,” kata Ketua Dewas KPK Tumpak, di Gedung KPK, Rabu (25/5/2022). “Nanti pada saatnya kita sampaikan,” ujar Tumpak, ketika disinggung kapan pastinya Lili diperiksa.

Menurutnya, pemeriksaan kasus etik Lili masih berjalan. Tumpak menepis adanya kendala yang dialami dewas sejauh ini yang terkesan lamban dalam mengusut kasus tersebut.

Sebelumnya, anggota Dewas KPK, Albertina Ho mengatakan, status penanganan kasus etik Lili masih pengumpulan bahan keterangan (pulbaket). Tina turut menegaskan dewas segera memeriksa Lili selaku terlapor.

“Pada waktunya akan dimintai keterangan juga,” katanya.

Tina menegaskan dewas masih butuh waktu untuk membawa kasus ini dalam sidang etik “Dewas masih pengumpulan bahan dan keterangan untuk keperluan pembuktian,” ujarnya.

Kasus etik Lili mulai berproses pada April 2022 yang lalu. Dalam perjalanannya dewas memeriksa Dirut Pertamina Nicke Widyawati.

Sebelumnya dewas mengeluhkan Pertamina yang tidak kooperatif memenuhi undangan klarifikasi. Tidak kooperatifnya Nicke menghambat penanganan perkara. Namun ketika Nicke usai diperiksa, dewas masih membutuhkan waktu lagi dalam menindaklanjuti laporan etik Lili.

Tinggalkan Komentar