Sabtu, 13 Agustus 2022
15 Muharram 1444

Lille vs Chelsea, Optimistis Meski Sedang Krisis

Rabu, 16 Mar 2022 - 11:31 WIB
Lille vs Chelsea, Optimistis Meski Sedang Krisis
Chelsea akan bertandang ke Markas Lille (@chelsea)

Chelsea akan bertandang ke markas Lille untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB.

Chelsea punya modal bagus saat leg pertama dimainkan di London. The Blues sukses menang 2-0 di Stamford Bridge.

Tapi Chelsea kini dalam kondisi krisis pasca terkena sanksi dari pemerintah Inggris buntut perang Rusia vs Ukraina.

Untuk berangkat ke Pierre-Mauroy, kandang Lille saja, Thomas Tuchel dan skuadnya harus susah payah karena fasilitas klub yang dibatasi penggunaannya.

The Blues sampai harus naik bus ke Prancis, dengan kocek pribadi pemain. Bintang Chelsea Kai Havertz mengaku siap menanggung biaya perjalanan klub.

Baca juga
Sekjen Liga Muslim Dunia Bertemu Empat Mata dengan Haji Syafruddin Bahas Kemakmuran DMDI

“Saya akan membayar, itu tidak masalah. Saya pikir itu bukan masalah besar bagi kami. Bagi kami, datang ke pertandingan adalah hal yang paling penting,” kata Kai Havertz, dikutip dari Goal Internasional, Rabu (16/3/2022).

“Saya pikir ada banyak momen yang lebih sulit, hal-hal yang lebih sulit di dunia saat ini daripada jika kita harus naik bus atau pesawat ke pertandingan tandang. Saya akan membayarnya, tidak masalah,” sambungnya dengan bijak.

Kai Havertz bakal menjadi tumpuan Tuchel untuk kembali bersinar pada leg kedua. Kai juga mencatatkan namanya di papan skor pada leg pertama 25 Februari lalu.

Baca juga
Perdana! Sumbar Ekspor 300 Kilogram Cecak ke Hong Kong

Dengan unggul dua gol, Chelsea seharusnya lebih berpeluang untuk lolos ke babak 8 besar. Di liga juga, penampilan Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan tengah dalam tren positif setelah menang 1-0 ata Newcastle di pertandingan terakhir.

Krisis klub atas sanksi dari pemerintah saja tampaknya yang akan jadi pengganggu konsentrasi sang juara bertahan dalam misi mempertahankan gelar juara pada pertandingan nanti.

Tinggalkan Komentar