Jumat, 01 Juli 2022
03 1444

Liverpool Resmi Gaet Darwin Nunez, Banderolnya Rp1 Triliun Lebih

Minggu, 12 Jun 2022 - 22:03 WIB
Liverpool Resmi Gaet Darwin Nunez, Banderolnya Rp1 Triliun Lebih
Liverpool Resmi Gaet Darwin Nunez dari Benfica

Liverpool resmi menggaet striker tajam asal Uruguay Darwin Nunez dengan nilai transfer mencapai 64 juta poundsterling atau setara Rp1,15 triliun.

Nunez diikat Liverpool dengan durasi kontrak selama enam tahun di Anfield. Demikian laporan The Times.

Striker tajam yang membela Benfica musim lalu itu segera menjalani tes medis pekan depan di Liverpool.

Kesepakatan itu juga mencakup klausul tambahan senilai 12,8 juta poundsterling (sekira Rp230 miliar) berkaitan dengan jumlah penampilan Nunez serta klausul lainnya sebesar 8,5 juta poundsterling (sekira Rp153 miliar).

Secara keseluruhan banderol tersebut akan membuat Nunez memecahkan rekor transfer termahal yang pernah dilakukan Liverpool, melampaui pembelian Virgil van Dijk senilai 75 juta poundsterling dari Southampton pada 2018.

Baca juga
Real Madrid Kunci Wonderkid AS Monaco, Sempat Diburu PSG dan Dirayu Jurgen Klopp

Kesepakatan tersebut menjadi hasil positif dari proses negosiasi harga yang dipimpin langsung oleh Direktur Sepak Bola Liverpool Julian Ward dengan Presiden Benfica Rui Costa serta Direktur Olahraga Benfica Rui Pedro Braz.

Benfica awalnya meminta harga dasar Nunez sebesar 80 juta euro dan klausul tambahan 20 juta euro tapi Ward bisa menguranginya menjadi 75 juta euro (setara 65 juta poundsterling).

Nunez dilaporkan lebih memilih bergabung dengan Liverpool dan bermain di bawah arahan Juergen Klopp, kendati Manchester United juga dikabarkan sangat tertarik menggunakan jasanya.

Klopp dan Van Dijk dilaporkan memainkan peranan langsung untuk meyakinkan Nunez hijrah ke Anfield, termasuk dalam perbicangan singkat saat pertemuan Liverpool kontra Benfica di perempat final Liga Champions musim lalu di mana pemain berusia 22 tahun itu selalu mencetak gol di dua leg pertandingan.

Baca juga
Pesepakbola Muslim Liverpool Dihantui Jadwal Padat Selama Bulan Puasa

Secara keseluruhan Nunez menorehkan tak kurang dari 34 gol dalam 41 penampilan untuk Benfica sepanjang musim 2021-2022.

Dengan datangnya Nunez, The Reds tak lagi risau dengan rencana kepergian Sadio Mane. Meskipun hingga kini, The Kop sudah dua kali menolak tawaran Bayern Munchen karena harganya terlalu murah untuk mendapatkan Mane.

Tinggalkan Komentar