Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Liverpool vs Benfica, The Reds Unggul Segalanya

Liverpool vs Benfica, The Reds Unggul Segalanya
Liverpool vs Benfica, The Reds Unggul Segalanya

Liverpool unggul segalanya saat akan menjamu Benfica dalam leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB.

Bermain di Anfield dengan unggul agregat 3-1, Van Djik dan kawan-kawan tentu menjadi unggulan dalam laga nanti untuk lolos ke semifinal.

Catatan apik Liverpool pada laga kandang makin jadi beban untuk Benfica membalikkan keadaan.

Jelang laga, The Reds juga dipastikan akan tampil full team demi menjaga peluang meraih banyak gelar musim ini.

“Kami bermain bagus di Benfica, saya menyukai permainannya. Target utamanya adalah menjadi satu-satunya tim yang tidak ingin dihadapi siapa pun,” kata Pelatih Liverpool Jurgen Klopp kepada wartawan jelang leg kedua, dikutip Reuters.

Baca juga
Kronologi Korban Skimming Nasabah Raib Rp38,4 Juta hingga Pertanyakan Keamanan BRI

Klopp membawa anak-anak asuhnya untuk meraih tiga gelar sekaligus di musim ini.

Liverpool berada di urutan kedua di Liga Premier Inggris, tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Manchester City dan juga telah mencapai semifinal Piala FA.

“Kami melihatnya sebagai pertandingan yang sangat penting. Kami berusaha sangat keras tahun lalu untuk lolos ke Liga Champions dan sekarang kami bisa mencapai semifinal.”

Klopp mengatakan bahwa pertandingan lawan Benfica akan sama sulitnya dengan leg kedua babak 16 besar melawan Inter Milan, ketika mereka kalah 1-0 setelah menang 2-0 di leg pertama.

“Fondasi yang bagus (3-1 memimpin). Namun, bila mereka mencetak satu gol, seperti yang kami rasakan saat melawan Inter, permainan berubah,” kata Klopp.

Baca juga
Samsung Resmi Luncurkan Trio Galaxy S22 5G

Hal lain yang membuat The Reds diunggulkan adalah rekor pertemuan dengan klub Portugal. Mereka ternyata tak kalah dalam 8 kesempatan terakhir menghadapi wakil Portugal. Dari jumlah itu, 6 kali bahkan mampu mereka menangi. Adapun Benfica malah tak pernah menang dalam 6 pertemuan beruntun dengan wakil Inggris.

Satu-satunya harapan Benfica untuk berbuat sesuatu di Anfield nanti adalah Darwin Nunez. Striker asal Uruguay itu tengah moncer dengan mencetak gol dalam 4 dari 5 laga terakhir As Aguias. Dia bahkan mencetak hat-trick yang membawa timya menang 3-1 atas Belenenses, akhir pekan yang baru lalu.

Tinggalkan Komentar