Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Longsor Tutup Ruas Jalan Palabuhanratu-Cisolok

longsor sukabumi

Ruas jalan yang menghubungkan Palabuhanratu dengan Cisolok untuk sementara tidak bisa dilintasi lantaran tertutup longsor tepatnya di Jl Sukawayana Cagar Alam, Desa/ Kecamatan Cikakak, Sukabumi, Jawa Barat.

Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri mengatakan tebing di ruas jalan tersebut kondisinya semakin labil akibat setiap hari diguyur hujan.

Sehingga tidak lagi bisa menahan beban di atasnya yang akhirnya tebing tanah setinggi sekitar 15 meter itu longsor.

“Tidak ada korban jiwa maupun lika pada kejadian bencana tanah longsor yang sempat menutup ruas jalan nasional,” katanya, Senin (28/2/2022).

Beruntung saat kejadian, tidak ada pengendara serta warga maupun wisatawan yang melintas di lokasi bencana. Jalan nasional yang berada di dalam kawasan objek wisata Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu itu tidak bisa dilalui kendaraan karena tertutup material longsor.

Baca juga
Inilah Asal Suara Seperti Bom di Margo City

Sejumlah pohon pun tumbang dan melintang di tengah jalan. Untungnya petugas gabungan dari Forkopimcam Cikakak, Basarnas, Sarda, Damkar dan personel Kepolisian, TNI serta potensi SAR segera tiba di lokasi dan membantu membersihkan material longsor.

“Saat ini arus lalu lintas bisa dilalui oleh kendaraan hanya saja jalan sedikit licin karena masih terdapat lumpur. Ada batu berukuran besar yang masih berada di pinggir jalan karena untuk mengevakuasi harus menggunakan alat berat,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar