Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

Lonjakan Omicron di Bekasi Nyaris Lampaui Puncak Varian Delta

Selasa, 08 Feb 2022 - 15:53 WIB
Penulis : Willi Nafie
Lonjakan Omicron di Bekasi Nyaris Lampaui Puncak Varian Delta

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengatakan lonjakan omicron di Bekasi, nyaris lampaui puncak varian Delta pada Juli 2021. Ia menyampaikan itu  saat meninjau vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi. Kegiatan ini menargetkan 3.000 orang menerima vaksin dalam sehari.

Budi kembali menekankan bahwa warga Bekasi meski meningkatkan kewaspadaan, lantaran lonjakan Omicron cukup signifikan.

“Kenapa kami ke Bekasi? Karena memang Omicron ini di dua provinsi sudah naik lebih tinggi dari kasus bulan Juli kemarin pada saat puncaknya Delta, yaitu di DKI dan Bali. Bekasi bagaimana? Bekasi naiknya juga tinggi, hampir menyusul puncak di bulan Juli. Itu sebabnya kami datang karena mesti hati-hati,” ujar Budi, Selasa (8/2/2022).

Baca juga
Foto: Indonesia vs Vietnam Berakhir Imbang 0-0

Budi juga berpesan agar masyarakat Bekasi tetap tenang dan tidak panik dengan kenaikan angka COVID-19 ini. Kendati varian Omicron tinggi, penyintas yang dirawat dan meninggal lebih rendah dari varian Delta. Cukup tetap menerapkan protokol kesehatan serta segera lakukan vaksinasi.

“Tolong enggak usah panik karena kasus akan naik tinggi dan akan kemungkinan besar lebih tinggi dari Delta. Enggak usah panik, kenapa? Karena memang yang dirawat dan yang wafat itu lebih rendah,” tuturnya.

Tinggalkan Komentar