Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Lotus Rilis Sketsa Mobil Sport Listrik Pertama

Lotus Sketsa
(ist)

Lotus merilis sketsa resmi pertama mobil sport listrik mereka menyusul kolaborasi dengan perusahaan sel baterai Britishvolt. Kolaborasi ini berfokus pada penelitian dan pengembangan teknologi EV baru yang canggih.

Kedua perusahaan akan bersama-sama mengembangkan paket sel baterai baru yang akan memberi daya pada mobil sport listrik generasi berikutnya dari pembuat mobil.

Lotus menyampaikan fokus utama dari kemitraan ini adalah pengisian cepat, mengoptimalkan kepadatan energi, dan pengurangan berat.

Perusahaan otomotif Inggris itu juga menambahkan bahwa kolaborasi tersebut sangat penting dalam transformasi berkelanjutan mereka menjadi bisnis mobil performa listrik global.

Managing Director Lotus Cars Matt Windle menyebutkan bahwa kemitraan dengan Britishvolt untuk mengembangkan teknologi sel baterai sangat penting seiring kemajuan perusahaan menuju tujuan elektrifikasinya.

Baca juga
Ramaikan IIMS 2022, Bridgestone Tawarkan Diskon Pembelian Ban

“Ini adalah langkah pertama yang menarik dalam perjalanan menuju mobil sport listrik baru dari Lotus, dan langkah lain menuju transformasi menuju listrik berkelanjutan dan terbarukan yang tersimpan dalam baterai,” ujarnya.

Windle menyampaikan bahwa merek tersebut sekarang bersiap untuk meluncurkan kendaraan Tipe 132, SUV baru dan semua-listrik pertama dalam beberapa bulan mendatang dan juga menekankan pada tiga kendaraan listrik baru yang sedang dalam perjalanan.

Pembuat mobil menyatakan semua mobil Lotus masa depan akan menjadi mobil listrik murni dan akan terinspirasi oleh Evija. Pengiriman Lotus Evija, hypercar listrik Inggris pertama di dunia, juga akan dimulai tahun ini, menginformasikan merek tersebut.

Baca juga
Sebelum Resmi Caplok Twitter, Elon Musk Sempat Bertemu Menko Luhut

Sebuah laporan tahun lalu telah menyatakan bahwa Lotus menyelesaikan produksi model Elise, Exige, dan Evora yang menggunakan mesin pembakaran. Di antara tiga lini model ini, Lotus memproduksi total 51.738 unit selama 26 tahun.

Tinggalkan Komentar