Selasa, 27 September 2022
01 Rabi'ul Awwal 1444

LPSK Tak Keberatan Periksa Istri Ferdy Sambo di Rumah, Meski Sudah Tampil ke Publik

Rabu, 10 Agu 2022 - 12:27 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Fadly Zikry
LPSK periksa Putri tampil media publik sambo - inilah.com
Putri Candrawathi, Istri Irjen Ferdy Sambo, memberikan keterangan kepada media usai tak mendapat akses membesuk suaminya - (Foto: inilah.com/Harris Muda)

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyebut, kondisi mental dari Putri Candrawathi jadi faktor yang membuat pihaknya melaksanakan asesmen psikologi di kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Pertambangan, Jalan Saguling III, Jakarta Selatan.

“Alasan yang kami terima beberapa kali adalah kondisi psikologis atau trauma yang dialami ibu PC,” kata juru bicara LPSK Rully Novian, kepada inilah.com ditulis Rabu (10/8/2022).

Rully menambahkan, permintaan dilakukannya penilaian psikologi di kediaman pribadi sesuai keinginan dari Putri Candrawathi. Meski demikian, Rully tak menampik jika Putri beberapa hari sebelumnya sempat muncul di publik, bahkan memberi keterangan dihadapan media di Mako Brimob Polri saat ingin membesuk suaminya Irjen Ferdy Sambo.

“Kami menyampaikan kiranya tempat mana yang dapat membuat nyaman ibu PC untuk memberi keterangan dan assesment,” sebut Rully.

Baca juga
Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J Bawa Sejumlah Bukti Dugaan Pembunuhan

Rully menyebut pihaknya masih mendalami hasil pemeriksaan terhadap Putri, termasuk, keputusan menerima ataupun menolak permohonan perlindungan yang diajukan oleh Nyonya Putri.

“Kita tunggu hasil psikologis dan penelaahan tim, kemungkinan kami akan segera memutuskan permohonan ibu PC,” terangnya.

Semula LPSK merampungkan penilaian psikologi terhadap Putri Candrawathi selama lebih kurang 3 jam di rumah pribadinya di Jl. Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Total 8 personel diterjunkan guna memeriksa hingga melakukan asesmen terhadap istri dari mantan Kadiv Propam Polri itu.

Tinggalkan Komentar