Luhut Dapat Baret Kehormatan Hidrografi Oseanografi TNI AL

Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, secara resmi menyematkan Brevet Kehormatan Hidrografi Oseanografi TNI AL kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jenderal TNI (HOR) (Purn) Luhut Pandjaitan.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa, penyematan brevet kehormatan didasari kontribusi yang besar Pandjaitan terhadap Pushidrosal dalam kerja sama yang erat dan harmonis di bidang kemaritiman.

Terutama atas kepercayaan Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi yang mendukung penggunaan peta laut Indonesia produksi Pusat Hidrografi Oseanografi TNI AL sebagai peta navigasi laut resmi yang digunakan para pelaut selama berlayar di peraian Indonesia.

Baca juga  Jokowi Sudah Kasih Kode Siapa Sosok Calon Panglima TNI

Bagi Pushidrosal, kontribusi Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi ini sangat besar dalam mendukung tugas pokok mereka sebagai lembaga hidrografi militer dan lembaga hidrografi nasional.

Oleh karena itu, Margono menyematkan Brevet Kehormatan Hidrografi Oseanografi TNI AL sebagai bentuk penghargaan atas dukungan dan peran kementerian itu dalam turut memajukan dan mengembangkan Pushidrosal, serta berkontribusi besar dalam mewujudkan kerja sama di bidang hidro-oseanografi secara nasional dan internasional.

Penyematan brevet kehormatan secara resmi menetapkan Pandjaitan sebagai warga kehormatan komunitas hidrografi, sehingga diharapkan dapat memberikan inspirasi dalam peningkatan motivasi dan semangat profesionalisme bidang hidrografi bagi seluruh personel Pushidrosal sebagai Kotama Pembinaan dan Operasi pada lingkup TNI AL dan pengembangan hidrografi pada tingkat nasional.

Baca juga  Isu Bubarkan MUI, Din Syamsuddin Siap Bela Sampai Titik Darah Penghabisan

Penyematan bertempat di Auditorium Sumitro Djojohadikusumo Gedung BJ Habiebie, Kantor BRIN, di Jalan MH Thamrin Nomor 8, Jakarta Pusat, Selasa.

Sebelumnya, Margono juga telah menyematkan brevet kehormatan Hidrografi Oseanografi TNI AL kepada beberapa pejabat negara yaitu Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Menteri Perhubungan, Budi K Sumadi, Menteri/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa, dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pada beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Komentar