Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Luhut Sudah Jadi Beban Nasional, Amien Rais: Please Resign

Amien Rais
Tangkapan layar Amien Rais.

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais meminta Menko Marves Luhut Pandjaitan mengundurkan diri. Amien menilai Luhut sudah menjadi beban nasional karena gaduh klaim big data yang menggulirkan wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

Amien menyampaikan pernyataannya itu pada Minggu (17/4/2022), sewaktu membuka Tasyakuran Milad ke-1 Partai Ummat. Kritikan ini bukan kali pertama disampaikan Amien yang menyebut pemerintahan sekarang ini merupakan rezim Jokowi-Luhut.

“Sebagian besar masyarakat sipil, saya yakin sudah tidak percaya lagi pada Pak Luhut. Please resign, the sooner, the better,” kata Amien.

Desakan tersebut merupakan rekomendasi yang disampaikan Amien dalam forum resmi Partai Ummat. Malahan dia memaksa Jokowi untuk memecat Luhut.

“Luhut bukan lagi aset bangsa, ia telah menjadi liability, menjadi national burden atau beban nasional,” ujar Amien.

Amien merasa upaya menunda pemilu belum berhenti setelah Jokowi menegur menteri-menterinya. Dia baru yakin ketika Jokowi menyampaikan pernyataan tegas bahwa jabatannya berakhir pada 20 Oktober 2024.

Soal ini juga telah disuarakan Amien melalui channel youtube Amien Rais Official. Tayangan yang diberi judul Membaca Siasat Jo-Lut untuk Mencapai Tujuan Mereka telah tayang pada Sabtu (16/4/2022).

Inti dari tayangan tersebut meminta publik untuk terus mengawasi upaya atau manuver penundaan pemilu. Apabila pengawasan publik melemah, bukan berarti upaya politik dengan memaksa sidang umum MPR mengamendemen konstitusi untuk memperpanjang masa jabatan presiden tidak terjadi.

Baca juga
Amien Rais Singgung Para Bandit Ekonomi

Tinggalkan Komentar