Lukman Sardi Ungkap Kesulitan Membuat Film di Tengah Pandemi

kamu tidak sendiri
istimewa

Produser film Kamu Tidak Sendiri, Lukman Sardi mengungkapkan betapa sulitnya membuat film di tengah pandemi.

Pertambahan kasus COVID-19 yang tidak menentu, membuat pemerintah menerapkan berbagai kebijakan untuk mobilitas sosial masyarakat.

Hal ini juga sangat berpengaruh pada proses syuting film yang dialami Lukman Sardi. Pada awalnya, dia sudah merencanakan film tersebut sejak 2018. Namun pembuatan film itu baru bisa direalisasikan pada 2020.

“Ide membuat film ini sudah sejak 2018, akhirnya bisa syuting pada 2020 namun sempat terkendala pandemi,” kata Lukman Sardi di Jakarta Film Week, ditulis, Sabtu, (20/11/2021).

Lukman menambahkan, sebagai pembuat film, pasti ada pengaruh ketika sedang bersemangat produksi tiba-tiba harus berhenti.

Baca juga  Cara Mudah Mengelola Stok Gudang, Pasti Bisa!

“Kita film maker tiba-tiba syuting berhenti, sesuatu yang buka yang enak ya masih dengan kita di tengah produksi, masih semangat-semangatnya menghasilkan sebuah karya tiba-tiba harus berhenti karena situasi pandemi,” ujar Lukman seperti yang dikutip dari video pembuatan film Kamu Tidak Sendiri di YouTube.

Meski begitu, hal tersebut adalah jalan yang terbaik untuk keamanan dan kesehatan semua orang yang terlibat dalam pembuatan film tersebut.

“Tapi di satu sisi ini harus dilakukan pemberhentian produksi karena ini menyangkut masalah keamanan kesehatan, kenyamanan buat semua yang ada di produksi itu. Karena kita tahu sendiri memang COVID-19 ini kan bukan hal yang bisa dianggap enteng begitu rasa. Akhirnya beberapa proses syuting bisa dihadirkan kembali tentunya ini juga harus dijaga dengan protokol kesehatan. Hal yang paling utama untuk kita kembali syuting adalah mengutamakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca juga  Kontroversi Warkopi, Warkop DKI Rugi

Film Kamu Tidak Sendiri diperankan oleh aktris Adinia Wirasti sebagai tokoh sentral bernama Mira.  Mira adalah sosok perempuan karier, mandiri, independent dan merasa bisa melakukan segala sesuatunya tanpa perlu orang lain. Dia juga sangat disiplin dan ambisius dalam karier, hal ini ditunjukkan dari wataknya yang keras dan terkesan kuat dalam menghadapi masalah.

Dalam film produksi MNC Picture itu memperlihatkan pergolakan batin Mira terjadi saat dirinya terjebak dalam lift, bersama Mika (Ganindra Bimo). Kemudian kehadiran sosok Adrian (Rio Dewanto) di saat genting tersebut, tidak diduga mampu mengubah pandangan Mira.

Pemain lain yang terlibat dalam film Kamu Tidak Sendiri yakni Lukman Sardi, Ayu Diah Pasha, Aisyah Aqillah, Yayu Unru, Sintya Marisca, Yama Carlos, dan sebagainya.  Kamu Tidak Sendiri bakal tayang di bioskop Indonesia pada awal tahun depan.

Baca juga  Inilah Film dan Serial Streaming Pilihan untuk Temani Akhir Pekan

 

Tinggalkan Komentar