Sabtu, 13 Agustus 2022
15 Muharram 1444

Lumat Myanmar 6-1, Timnas Futsal Indonesia Melenggang ke Final

Jumat, 08 Apr 2022 - 19:25 WIB
Lumat Myanmar 6-1, Timnas Futsal Indonesia Melenggang ke Final
Lumat Myanmar 6-1, Timnas Futsal Indonesia Melenggang ke Final

Timnas Futsal Indonesia berhasil melenggang ke Final AFF Futsal Cup 2022 usai membantai Myanmar 6-1 di laga semifinal, Jumat (8/4/2022).

Bertanding di di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Timnas Indonesia tampil mendominasi dan tampil taktis hingga membuat Myanmar yang terkenal agresif tak berkutik sepanjang pertandingan.

Laga awalnya berlansung seimbang dan saling jual beli serangan. Kedua tim sama-sama mencari gol pembuka untuk mencari kenyamanan bermain.

Gol yang ditunggu Skuad Garuda akhirnya baru tercipta lima menit sebelum babak pertama berakhir. Adalah Syauqi Saud yang berhasil membobol gawang Myanmar lewat sepakan keras memanfaatkan umpan sepak pojok. Skor berubah 1-0 untuk Indonesia.

Pada babak kedua, permainan Runtuboy dan kawan-kawan semakin nyaman setelah Soumilena berhasil menambah keunggulan Timnas Indonesia lewat sontekan didepan gawang Myanmar.

Baca juga
Atletico Madrid Tantang Barcelona di Final IYC 2021

Selepas gol kedua, Indonesia semakin nyaman bermain, operan kaki ke kaki mampu menyulitkan pertahana Myanmar yang kesulitan keluar dari tekanan untuk mencari gol balasan.

Beberapa menit kemudian, gawang Myanmar bergetar kembali lewat aksi gol dari Ardiansyah Runtuboy. Runtuboy dengan mudahnya memasukkan bola setelah berdiri bebas di belakang kiper Myanmar.

Tertinggal 0-3, Myanmar memainkan power play. Meski begitu, pemain-pemain Myanmar masih kesulitan menembus pertahanan rapat tim Garuda. Bahkan untuk sekedar melepaskan tendangan ke gawang, lima pemain Myanmar tampak membentur tembok kaut.

Menariknya, Timnas Futsal Indonesia justru menjadi tim yang mampu menambahkan gol. Lagi-lagi Runtoboy mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan cantik dari Evan Soumilena.

Baca juga
Arema Tembus Final Piala Presiden Usai Kandaskan PSIS Semarang

Myanmar akhirnya berhasil mencetak gol hiburan lewat sepakan sudut sempit di menit-menit akhir pertandingan.

Namun bukannya terus menambah gol mengejar ketertinggalan, gawang Myanmar yang ditinggal kiper justru kembali dibobol dua kali dalam hitungan detik.

Skor akhir 6-1 untuk keunggulan Timnas Futsal Indonesia. Di final, anak asuh Mohammad Hashemzadeh akan menghadapai Thailand yang sukses menang 3-1 atas Vietnam.

Laga melawan Thailand akan menjadi laga ulangan penyisihan Grup A dimana kedua tim tanpa pemenang setelah laga berakhir sama kuat 2-2.

Lolosnya Indonesia ke final Piala AFF juga membuat Evan Soumilena dkk lolos ke putaran final Piala AFC 2022 di Kuwait. Ini menjadi penampilan ke-10 Merah Putih di turnamen futsal terakbar di Asia tersebut.

Tinggalkan Komentar