Selasa, 31 Januari 2023
09 Rajab 1444

Lumat PSS Sleman, Borneo FC Tantang Arema di Final Piala Presiden

Selasa, 12 Jul 2022 - 03:10 WIB
Lumat PSS Sleman, Borneo FC Tantang Arema di Final Piala Presiden
Borneo FC melangkah ke Final Piala Presiden 2022 (@borneofc.id)

Borneo FC bakal menantang Arema FC di Final Piala Presiden 2022 usai mengalahkan perlawanan PSS Sleman di Leg Kedua Semifinal, Senin (11/7/2022).

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda dan berbekal kemenangan 2-0 di leg pertama, membuat Borneo FC tampil percaya diri di hadapan publik sendiri.

Hasilnya, skuad asuhan Milomir Seslija tampil dominan hampir di sepanjang laga dan berhasil mengunci kemenangan 4-0 dan agregat 6-0.

Boaz Solossa di lini serang PSS tak mendapat pasokan bola yang matang sehingga kesulitan membuat peluang. Borneo yang terus menyerang mendapatkan gol di menit ke-15.

Matheus Pato menjebol jala Dimas Fani lewat sundulan yang sebenarnya tak terlalu kencang, tapi akurat, hasil umpan dari Stefano Lilipaly.

Baca juga
Airlangga Sebut Golkar dan KIB Berpeluang Koalisi dengan PDIP di 2024

Borneo sempat mencetak gol kedua di menit ke-31 lewat Javlon Guseynov namun dianulir karena terjebak offside. Barulah di injury time babak pertama, Borneo menggandakan skor berkat sepakan Lilipaly meneruskan umpan Sutan Samma.

Borneo tak mengendurkan serangan di babak kedua dan berambisi menambah gol lagi. Muhammad Sihran mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-55 lewat tendangan yang meneruskan umpan pato.

Diego Michiels membuat gol keempat Borneo pada menit ke-65 ketika menyontek bola tendangan bebas Lilipaly di muka gawang.

Luka PSS makin dalam setelah kehilangan Rifky Suryawan yang mendapat kartu kuning kedua di menit ke-87 karena memprotes wasit.

Baca juga
Inilah 5 Fakta Soal Rencana Jokowi Tenaga PNS Digantikan Robot

Final akan dihelat dua leg pada 14 Juli dan 17 Juli dengan Arema lebih dulu jadi tuan rumah.

Tinggalkan Komentar