Lupakan AKHLAK, Menteri Erick Pilih ‘Petugas Partai’ Jadi Bos PLN

Dharmawanpdip - inilah.com
Kader PDIP, Dharmawan Prasodjo jadi Dirut PLN

Keputusan Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Dharmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero) bikin heboh. Lantaran, Dharmawan adalah politikus PDI Perjuangan. Era petugas partai kuasai BUMN pak?

Tentu saja, pilihan Menteri Erick terkait dirut PLN dijabat Dharmawan Prasodjo ini, melenceng dari nilai-nilai AKHLAK yang dicetuskannya. Di mana AKHLAK merupakan kepanjangan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif

Berdasarkan penelusuran Inilah.com, Darmo, sapaan akrab Dharmawan, memberanikan diri menjadi caleg PDIP dalam Pemilu Legsilatif 2014. Dia memilih daerah pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah yang disebut dapil neraka lantaran banyak nama besar di situ. Dapil V Jateng meliputi Solo, Klaten, Sukoharjo, dan Boyolali.

Baca juga  Menunggu Deklarasi Capres Ganjar Pranowo

Benar saja, syahwat politik Darmo tak kesampaian. Dia kalah suara dengan para seniornya yakni Puan Maharani, Aria Bima, dan Rahmad Handoyo. Pada 2015, Darmo ditunjuk sebagai PAW, menggantikan Puan, namun ditolaknya.

Saat itu, pria kelahiran Magelang pada 19 Oktober 1970 itu, dinilai mempunyai kompetensi untuk mengisi Komisi VII DPR karena kemampuan dan pengalamannya di bidang energi. Dia lebih memilih sebagai Deputi Kepala Staf Kepresidenan yang saat itu dipimpin Luhut Binsar Pandjaitan.

Tinggalkan Komentar