Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Mabes Polri Klaim Bakal Beberkan Pemeriksaan Ferdy Sambo di Mako Brimob

Senin, 08 Agu 2022 - 18:44 WIB
0808 035912 Ec40 Inilah.com  - inilah.com
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers di Mako Brimob, Senin (8/8/2022). (Foto: inilah.com/Harris Muda)

Mabes Polri mengeklaim bakal membeberkan secara komprehensif pemeriksaan yang dilakukan tim khusus (Timsus) dan Inspektorat Khusus (Irsus) terhadap mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Timsus dan Irsus memeriksa Ferdy sekitar dua jam.

“Semua hasilnya secara komprehensif akan kami sampaikan kepada teman-teman. Mohon bersabar karena kami semua masih bekerja,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (8/8/2022).

Dedi menjelaskan, pemeriksaan Timsus dikomandoi oleh Ketua Timsus yaitu Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. Sementara pemeriksaan oleh Irsus dipimpin Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto.

“Semuanya masih berporses ya jadi pemeriksan dari Dirtipidum masih diproses. Kmudian dari Irsus juga sedang diproses,” terang Dedi.

Baca juga
Ferdy Sambo Kenakan Sarung Tangan Hitam, Tembak Brigadir J Gunakan HS

Lebih lanjut, Dedi enggan menjelaskan rinci apa yang menjadi pokok pemeriksaan Irjen Ferdy Sambo. Dia diduga melanggar etik terkait kasus pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat sehingga harus mendekam selama 30 hari di Mako Brimob.

“Pendalaman ini sangat penting, nanti juga pada akhirnya akan disampaikan langsung oleh Timsus. Bagaimana perkembangan terakhir dan juga update menyangkut masalah kasus ini,” tutur Dedi.

Seperti diberitakan sebelumnya, rombongan Timsus yang dikomandoi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menemui langsung Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob Kelapa Dua sekitar pukul 11.50 WIB. Turut hadir Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto. Selain itu, terdapat perwira tinggi Polri lainnya.

Baca juga
Foto: Tangis Sang Ayah Terima Ijazah Sarjana Mendiang Brigadir J

Secara keseluruhan ada 17 mobil yang membawa petinggi Polri. Mereka meninggalkan Mako Brimob sekitar pukul 14.40 WIB.

Tinggalkan Komentar