Magnet Capres PDIP, Puan-Ganjar Dibenturkan?

Politisi PDIP Mochtar Muhammad menduga ada upaya pihak tertentu yang membenturkan Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. Pasalnya keduanya adalah aset berharga PDIP bila ingin menang dalam Pemilu 2024.

“Keduanya punya peluang menjadi capres dari PDIP. Keduanya bisa menjadi magnit bagi perolehan suara PDIP,” kata Mochtar, dalam keterangannya Senin (14/11/2021).

Menurut Mochtar Ganjar Pranowo adalah kader ideologis Bung Karno, sementara Puan Maharani adalah kader biologis Bung Karno.

Sementara itu PDIP memiliki 128 Kursi di DPR-RI. Sedangkan syarat mencalonkan presiden adalah 115 kursi DPR-RI. Artinya PDI Perjuangan satu satunya partai yang bisa mengusung calon presiden tanpa perlu koalisi.

Baca juga  Peran Pers Intens Tangkal Isu Hoaks Saat Pandemi

Kalau keduanya jadi berpasangan, dia meyakini, peluang PDIP menang lagi dalam kontestasi politik, besar sekali. Hasil survei terakhir, PDIP berada di posisi puncak dengan perolehan dukungan 25%.

“PDIP satu-satunya parpol hampir rampung mengkonsolidasikan struktur organisasi hingga anak ranting sebagai organ utama pemenangan Pileg dan Pilpers 2024. Efek ekor partai yang mengusung kader sebagai capres atau cawapres akan berpengaruh terhadap perolehan suara dan kursi di legislatif,” tutup dia.

Tinggalkan Komentar