Jumat, 01 Juli 2022
02 Dzul Hijjah 1443

Maguire Copot Ban Kapten, Performanya Bakal Ciamik?

Rabu, 08 Jun 2022 - 13:27 WIB
Harry Maguire Terancam Kehilangan ban kapten di MU
Harry Maguire Terancam Kehilangan ban kapten di MU

Ban kapten Harry Maguire di Manchester United (MU) terancam dicopot musim depan dibawah era Erik Ten Hag.

MU butuh sosok pemimpin untuk membawa Setan Merah bangkit setelah terpuruk di musim lalu. Dan selama musim lalu, kepemimpinan Maguire di dalam lapangan berbuah peringkat 6, atau tak ikut Liga Champions.

Jika ban kapten dicopot, nama Cristano Ronaldo dan De Gea paling cocok jadi penggantinya.

Namun bukan itu poinnya. Performa Maguire, justru akan lebih cemerlang jika tak lagi memakai ban kapten. Benarkah?

Mantan pemain tengah Manchester United (MU), Luke Chadwick meyakini keputusan untuk melepas ban kapten dari lengan Harry Maguire dapat membuat bek tersebut kembali ke performa terbaiknya.

Baca juga
Lewat Konten Media Sosial, Daihatsu Ajak Masyarakat Lestarikan Penyu

“Maguire pasti akan kecewa melepas ban kapten karena suatu kehormatan besar menjadi pemimpin MU di atas lapangan. Namun, di lain sisi itu sedikit membebaskannya untuk kembali ke performa terbaik,” kata dia.

Dengan tak lagi menjadi kapten, Maguire bisa fokus untuk memperbaiki performa, sementara urusan memimpin di lapangan, biar jadi tugas kapten baru nanti.

Maguire wajib memperbaiki penampilannya jika masih ingin menjadi pilihan Ten Hag di lini belakang.

Penampilan Maguire semusim terakhir tak lepas dari sorotan , apalagi di media sosial. Yang terbaru, saat membela Inggris, Maguire lagi-lagi jadi sorotan karena dianggap meninggalkan posnya hingga Inggris harus kebobolan oleh Jerman. Beruntung The Three Lions mampu menyamakan kedudukan lewat Hary Kane di penghujung laga.

Baca juga
Jika Kembali ke Juventus, Pogba Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi

Padahal, Maguire didatangkan MU dari Leicester pada 5 Agustus 2019 dengan harga 78,3 juta pounds atau sekitar Rp 1,45 triliun. Itu menjadikannya sebagai bek termahal di dunia.

Namun sejak berseragam Setan Merah, performanya lebih banyak disorot negatif daripada pujian. Maguire kerap jadi bahasan netizen di medsos. Mulai dari aksinya menendang Paul Pogba, blunder, hingga kerap berada di posisi yang tak seharusnya. Beberapa hal itu jadi bahan cibiran netizen.

Maguire bukan tidak memperhatikan, namun dia merasa kekalahan MU bukanlah salahnya seorang, melainkan kekalahan tim.

Maguire memiliki banyak dukungan, tapi dengan segala permasalahan dan insiden konyol para fan tentu berharap ban kapten bisa melekat di sosok yang berbeda.

Baca juga
83 Persen Ibu Aktif Bikin Konten di Media Sosial

Ten Hag disebut-sebut bakal melakukan perombakan dalam skuad MU, termasuk dengan memilih kapten anyar.

Tinggalkan Komentar