Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Mahasiswa Papua Tinggalkan Ganjar yang Hendak Pidato

Selasa, 28 Des 2021 - 16:32 WIB

Puluhan mahasiswa Papua meninggalkan perayaan Natal yang digelar di Megamendung, Bogor, Jawa Barat setelah munculnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam aplikasi Zoom yang ditampilkan menggunakan layar.

Para mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan mahasiswa Pegunungan Tengah Jayawijaya Papua se-Jawa Bali itu langsung membubarkan diri dari ruang acara.

Di akun Twitter @NataliusPigai2 mantan Komisioner Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai mempertanyakan peristiwa tersebut. “Saat tiba, Sy tny kenapa ribut? ‘Tolak Ganjar buka acara’.”

Menurutnya, saat acara tersebut ia datang dan sudah dalam kondisi ribut-ribut di dalam ruangan dan semua orang pergi meninggalkan gedung karena menolak munculnya Ganjar di acara tersebut.

Dirinya menceritakan saat itu Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah Jayawijaya Papua se-Jawa Bali dan Sumatra sedang berkumpul di Megamendung untuk merayakan Natal bersama.

Baca juga
Peluang Ganjar Nyapres Tanpa PDIP, Pengamat: Kulit Dia "Merah"

“Ketika pembukaan itu rupanya ada sambutan pembukaan dari Pak Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng. Hampir semua mahasiswa kaget, akhirnya semua kursi nyaris kosong,” katanya kepada Inilah.com, Selasa (28/12/2021).

Bahkan para mahasiswa itu juga meminta tim media sosial (medsos) Ganjar untuk segera meninggalkan lokasi acara. Tampak dalam video yang memperlihatkan dua orang pergi menggunakan mobil Toyota Kijang Innova warna hitam bernopol H 1270 XG.

Tinggalkan Komentar